Tim Korsik Satpol PP Kabupaten Tegal Iringi Pengibaran Bendera HUT RI

Tim Korsik Satpol PP Kabupaten Tegal Iringi Pengibaran Bendera HUT RI

UPACARA - Tim Korsik Satpol PP Kabupaten Tegal mengiringi pengibaran bendera Merah Putih saat pelaksanaan upacara HUT ke 79 RI, di Lapangan Pemkab Tegal.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Tim Korp Musik (Korsik) Satpol PP Kabupaten Tegal bertugas mengiringi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih, saat pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 RI. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pemkab Tegal

Upacara yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah itu, diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Tegal, TNI-Polri, sekda, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala OPD, direktur BUMN, BUMD, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal serta unsur lainnya.

Pelajar SMA dari beberapa sekolah dan mahasiswa juga mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI tahun 2024. 

BACA JUGA:Dukungan Bank Mandiri untuk Paskibraka 2024 Mendapatkan Apresiasi dari BPIP

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, tim korsik ini bertugas sebagai pengiring musik pada saat pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih. 

Sebelum bertugas, tim korsik rutin berlatih hampir setiap hari. Alhasil, pelaksanaan upacara HUT RI di Lapangan Pemkab Tegal berlangsung aman dan lancar.

“Latihan rutin tiap hari. Tujuannya agar alunan musik yang dimainkan oleh korsik bisa sinkron dengan anggota paskibraka saat menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih,” kata Andi, sapaan akrab Kepala Satpol PP ini.

BACA JUGA:Balita BGM dan BGT Dapat Bantuan

Menurutnya, Korsik merupakan bagian yang sangat penting dalam pelaksanaan Upacara HUT RI. Dia bersyukur, tim Korsik binaannya dapat melaksanakan pengiringan musik dengan baik dan benar.

"Alhamdulillah, upacara HUT RI berjalan lancar," ucapnya.

Sementara, Agustyarsyah saat membacakan amanat Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, mengatakan, tema peringatan HUT ke-79 RI ini yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju. 

Tema tersebut mencerminkan tekad untuk membawa Indonesia ke level lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. 

BACA JUGA:Sosialisasi Bahayanya HIV/AIDS

"Semoga dengan semangat Nusantara Baru, kita dapat terus bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing global. Mari bersama-sama menjadikan momen kali ini sebagai titik awal untuk pencapaian besar di masa depan," kata Pj Bupati Tegal Agustyarsyah. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: