6.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kelurahan Kalinyamat Kulon Kota Tegal

6.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kelurahan Kalinyamat Kulon Kota Tegal

MEMULAI - Lurah Kalinyamat Kulon Arinto, mahasiswa KKN dari Kampus Alma Ata Yogyakarta dan peserta memulai jalan sehat.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sekitar 6.000 peserta yang ada di wilayah Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal mengikuti jalan sehat. Mereka menampilkan kreasi kostum terbaik dengan dibantu Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Alma Ata Yogyakarta. jalan sehat tersebut semakin meriah dengan adanya doorprize utama satu ekor kambing, dan hadiah juara lomba kostum terbaik lainya.

"Jalan sehat kami diikuti enam ribu peserta, kita dibantu dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Alma Ata Yogyakarta," kata Lurah Kalinyamat Kulon Arinto.

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

Kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat kelurahan. Supaya semakin semarak, maka diadakan lomba kreasi kostum terbaik, baik individu maupun kelompok. Semua warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalinyamat Kulon mereka mengikutinya. 

"Kalau untuk jenis kostum dan pakaian kami serahkan ke peserta, yang penting menarik dan semarak," ungkapnya.

Selain itu, juga ada pemasangan bendera merah putih dari 1 hingga 31 Agustus 2024. Kemudian lomba sepakbola U 14 yang sudah dilaksanakan. Dan jalan sehat dengan kreasi kostum terbaik yang barusan berjalan.

BACA JUGA:Adakan Lomba Pitulasan untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal

"Dengan semua kegiatan itu, kami berharap silaturahmi akan tetap terjalin dan ada kebersamaan untuk mencintai tanah air," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: