5 Tips Jitu Mengatasi Telat Bayar Shopee

5 Tips Jitu Mengatasi Telat Bayar Shopee

tips mengatasi telat bayar shopee--foto tekno kompas

Tips mengatasi telat bayar Shopee berikutnya yaitu memahami dengan baik sejauh mana kalian telat dalam pembayaran pinjaman online Shopee.

Periksa tanggal jatuh tempo pinjaman online kalian dan berapa besar denda atau bunga yang telah dikenakan akibat keterlambatan ini. Memahami besarnya keterlambatan merupakan langkah awal untuk menyelesaikannya.

4. Hubungan CS di aplikasi Shopee

Jika di minggu ke-4 kalian tidak menerima telepon dari CS pinjaman online, maka kalian harus chat CS melalui aplikasi Shopee langsung.

Jika ada yang menghubungi kalian lewat Whatsapp yang mengatasnamakan pihak Shopee, maka jangan percaya. Sebab, bisa dipastikan bahwa ini merupakan modus penipuan.

Karena semua transaksi atau negosiasi pinjaman online dari Shopee harus melalui chat Shopee atau call center Shopee. Bisa juga kalian memakai pihak ketiga dengan jasa yang terpercaya dan resmi terdaftar (berbadan hukum).

Jika kalian melakukan cara ini, maka tidak akan ada petugas lapangan atau debt collector yang akan mendatangi rumah kalian untuk menagih pinjaman online Shopee kalian.

BACA JUGA:Telat Bayar Shopee PayLater? Inilah Tips Menghindari Debt Collector Datang ke Rumah, dan Ketahui Risikonya

5. Minggu ke-4

Pada minggu ke-4, CS penagihan pinjaman online Shopee tetap akan menelepon kalian. Jika belum ada pembayaran pinjaman online, maka CS akan menawarkan keringanan untuk kalian. Di sinilah kalian bisa mulai bernegosiasi pada CS Shopee dan sampaikan tentang nominal kesanggupan kalian.

Kesimpulan

Keterlambatan pembayaran pinjaman online Shopee merupakan situasi yang bisa diatasi dengan baik jika kalian bertindak secara bijak dan bertanggung jawab. Ingatlah untuk tetap tenang, komunikatif, dan berkomitmen untuk menyelesaikan keterlambatan kalian.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips mengatasi telat bayar Shopee dengan lebih efektif serta menghindari dampak finansial yang lebih serius di masa depan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: