5 Tips Jitu Mengatasi Telat Bayar Shopee

5 Tips Jitu Mengatasi Telat Bayar Shopee

tips mengatasi telat bayar shopee--foto tekno kompas

DISWAY JATENG.ID - Berikut ada beberapa tips mengatasi telat bayar Shopee yang bisa kalian lakukan dengan mudah, agar aman dari kejaran dan kedatangan oleh pihak penagih utang atau debt collector pinjol Shopee. 

Tips mengatasi telat bayar Shopee juga bisa menghindari debitur dari suku bunga tinggi atau denda keterlambatan. Dengan beberapa langkah dibawah ini agar bisa terhindar dari berbagai kerugian kedepannya. 

Bagi pengguna Shopee yang telat membayar merupakan hal yang penting diwaspadai, pasalnya bisa berurusan dengan debt collector (DC). Jika kalian tidak ingin dikunjungi oleh DC / debt collector maka ikuti tips mengatasi telat bayar Shopee. 

Dibawah ini ada beberapa tips mengatasi telat bayar Shopee yang dapat kalian coba dan terapkan untuk menghindari berbagai risiko yang akan dihadapi jika terjadi galbay atau macet bayar. 

BACA JUGA:Jangan Galbay! Ketahui Denda Telat Bayar Shopee Pinjam Perharinya, Risiko Ada Di Depan Mata

Pinjaman online atau pinjol telah menjadi alternatif populer bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan keuangan mendesak. Salah satu penyedia pinjaman online terkemuka yaitu Shopee, yang menawarkan berbagai opsi pinjaman yang mudah diakses.

Namun, terkadang kita bisa mengalami keterlambatan pembayaran pinjaman online Shopee ini yang dapat menimbulkan kekhawatiran.

Tips Mengatasi Telat Bayar Shopee 

1. Hindari Pinjaman Tambahan

Tips mengatasi telat bayar Shopee yaitu dengan menghindari pinjaman baru atau tambahan. Meskipun kalian mungkin merasa tergoda untuk mengambil pinjaman online tambahan untuk menutupi keterlambatan pembayaran, hindari hal ini kecuali benar-benar diperlukan. Mengambil pinjaman online tambahan bisa memperburuk masalah finansial kalian dan utang pun semakin menumpuk.

2. Minggu ke-2 dan ke-3

Pada 2-3 minggu, CS penagihan pinjaman online Shopee akan selalu melakukan panggilan telepon, baik nomor kalian maupun kontak darurat pada saat pengajuan. Ketika ditelpon CS, maka responlah dengan baik dan sampaikan kesanggupan kalian untuk membayar tagihan.

BACA JUGA:Tips Membersihkan BI Checking Akibat Telat Bayar Shopee Paylater

3. Evaluasi Keterlambatan Kalian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: