8 Cara Mengatasi Teror DC Pinjol yang Ampuh dan Paling Efektif

8 Cara Mengatasi Teror DC Pinjol yang Ampuh dan Paling Efektif

cara mengatasi teror dc pinjol --foto berita diy

DISWAY JATENG.ID - Ada beberapa strategi yang dapat kalian lakukan dengan adanya cara mengatasi teror DC pinjol supaya lebih aman. Jika kalian menggunakan cara ini dijamin debt collector (DC) tidak akan mengganggu secara terus menerus. 

Cara mengatasi teror DC pinjol ini bisa kalian terapkan dengan mudah. Pasalnya jika dibiarkan saja debt collector (DC) bisa saja melakukan praktik penagihan dengan seenaknya sendiri, dengan teror, ancaman bahkan tindakan intimidasi yang merugikan kalian sendiri. 

Bagi kalian yang saat ini galbay atau macet bayar, maka akan berurusan dengan penagih utang atau debt collector. Bahkan bisa saja diteror melalui ponsel, seperti telepon ataupun pesan. Karena itu, perlu ketahui cara mengatasi teror DC pinjol paling efektif. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi teror DC pinjol? Berikut ada beberapa langkah solusi efektif yang bisa kalian coba dan lakukan agar terhindar dari berbagai risiko yang merugikan. 

BACA JUGA:7 Tips Mengatasi Teror DC Pinjol Jika Telat Bayar atau Galbay

Cara Mengatasi Teror DC Pinjol 

1. Laporkan ke OJK dan Satgas Waspada Investasi

Cara mengatasi teror DC pinjol yaitu dengan segera laporkan ke OJK atau Satgas Waspada Investasi. Pihak berwenang ini akan memberikan bantuan dan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku untuk melindunginya.

2. Catat Semua Informasi

Jika mereka memberikan informasi terkait utang yang mereka klaim, catat semua detailnya. Termasuk nama penagih, nomor kontak, perusahaan yang diwakili, dan rincian utang. Informasi ini penting jika kalian perlu mengambil tindakan lebih lanjut.

3. Verifikasi Identitas

Cara mengatasi teror DC pinjol berikutnya yaitu mintalah DC untuk menunjukkan identitasnya dan memberikan bukti bahwa dia benar-benar merupakan penagih utang resmi. Kalian memiliki hak untuk mengetahui identitas dan perusahaan yang diwakili. Ini penting untuk memastikan bahwa kalian berurusan dengan pihak yang sah.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Mengatasi Teror DC Pinjol saat Tagihan Sudah Lunas

4. Jaga Kerahasiaan Identitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: