Workshop Penguatan Statistik untuk Kurangi Kemiskinan di Kabupaten Pemalang

Workshop Penguatan Statistik untuk Kurangi Kemiskinan di Kabupaten Pemalang

WORKSHOP - BPS Kabupaten Pemalang mengadakan workshop penguatan statistik.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Subtainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) merupakan kesepakatan global dan nasional yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendukung suksesnya SDGs tersebut, BPS Kabupaten Pemalang melakukan penguatan penyelenggaraan statistik sektoral di wilayahnya dalam bentuk workshop di salah satu hotel.

Kepala BPS Kabupaten Pemalang Factihudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas peserta. Dalam statistik sektoral yang berkualitas dan bermanfaat untuk mendukung pencapaian pembangunan berbasis data di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Adakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

"Diharapkan dapat memperkuat penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Pemalang yang pada gilirannya untuk mendukung SDGs yang salah satu tujuannya yakni mengurangi kemiskinan,” jelasnya. 

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menunjang program kegiatan Pemkab Pemalang dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Kabupaten Pemalang merupakan salah satu wilayah yang sangat getol berkomitmen mengentaskan kemiskinan di daerahnya. Untuk suksesnnya kegiatan ini. pihaknya melatih peserta workshop untuk praktik langsung mengisi sejumlah data yang dimiliki melalui aplikasi.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Optimalisasi Relawan dalam Penanggulangan Bencana

Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo melalui Kabid Statistik dan Persandian Titi Resmiyati berharap sejumlah produsen data sektoral (OPD) yang belum melengkapi data statistiknya diminta untuk segera mengirim data ke wali data untuk kemudian diteruskan ke BPS setempat.

“Produsen data sektoral diharapkan untuk segera mengirim data kepada wali data (Diskominfo),” ujar Titi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: