5 Cara Ampuh Mengatasi Teror DC Pinjol saat Tagihan Sudah Lunas

5 Cara Ampuh Mengatasi Teror DC Pinjol saat Tagihan Sudah Lunas

cara mengatasi teror dc pinjol saat tagihan sudah lunas --foto suarat.com

DISWAY JATENG - Meminjam uang di pinjol alias pinjaman online memang penuh risiko. Risiko gagal bayar (galbay) hingga data tersebar juga jadi kasus yang kini masih banyak terdengar. Namun, ketahui cara mengatasi teror DC pinjol saat tagihan sudah lunas

Pinjol atau pinjaman online kini menjadi salah satu solusi yang mudah diakses untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak. Namun jika utang kalian sudah lunas di pinjaman online dan tetap ada teror dari pihak Debt Collector pinjaman online, perlu kalian tahu cara mengatasi teror DC (Debt Collector) pinjaman online saat tagihan sudah lunas. 

Makanya disarankan untuk memakai pinjol legal dan tepat membayar cicilan sehingga tidak kena denda dan menghadapi risiko lainnya. Namun, bagaimana jika utang pinjol sudah lunas tapi masih diteror oleh debt collector? Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi teror Debt Collector (DC) pinjaman online saat tagihan sudah lunas yang bisa kalian coba. 

Di bawah ini, ada beberapa cara mengatasi teror DC / Debt Collector pinjol alias pinjaman online saat tagihan sudah lunas yang bisa kalian lakukan dan terapkan, supaya Debt Collector pinjaman online tidak mengganggu kalian secara terus menerus. 

BACA JUGA:5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal dan Teror DC Lapangan, Bikin Tenang Nasabah Galbay

Cara Mengatasi Teror Debt Collector (DC) Pinjaman Online Saat Tagihan Sudah Lunas

1. Laporkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) 

Cara mengatasi teror Debt Collector (DC) pinjol saat tagihan sudah lunas bisa dengan melaporkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jika teror telepon tersebut terus berlanjut, kita bisa melaporkannya ke otoritas yang berwenang, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Laporkan pengalaman kita dan sampaikan bukti bahwa kita telah melunasi utang pinjol alias pinjaman online.

2. Konsultasikan dengan Ahli Hukum

Jika teror telepon tersebut berlanjut atau semakin parah, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan seorang ahli hukum yang bisa memberikan saran dan bantuan hukum yang tepat dalam menghadapi situasi tersebut.

Penting selalu untuk memastikan bahwa kita harus melindungi diri kita sendiri dan mempertahankan bukti pembayaran agar kita memiliki dasar yang kuat dalam menyelesaikan masalah tersebut.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Hindari Teror DC saat Galbay, Hindari Denda dan Bunga Menumpuk

3. Komunikasi Tertulis

Tulis surat kepada perusahaan pinjol atau pinjaman online tersebut dan minta konfirmasi tertulis bahwa utang kita sudah dilunasi. Jelaskan situasi dengan jelas dan minta mereka untuk menghentikan tindakan koleksi yang tidak pantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: