Telat Bayar Kredivo Tapi Ingin Pinjaman Lagi? Ini yang Harus Dilakukan

Telat Bayar Kredivo Tapi Ingin Pinjaman Lagi? Ini yang Harus Dilakukan

Telat Bayar Kredivo Tapi Ingin Pinjaman Lagi? Simak yang Harus Dilakukan-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG.ID - Telat bayar kredivo tapi ingin pinjam lagi? Kredivo merupakan penyedia jasa Pinjaman Online (pinjol) yang cukup populer di Indonesia dan sudah legal karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Pinjaman online Kredivo menyediakan solusi pinjaman cepat yang bisa cair dalam satu hari yang mungkin kamu dapat mencobanya. Namun jika sampai telat bayar kredivo tapi ingin pinjam lagi?

Ada beragam penawaran yang ditawarkan Kredivo, mulai dari kredit online, top up pulsa, bayar tagihan, hingga pengajuan pinjaman tunai. Jika kamu sedang membutuhkan dana cepat, kamu bisa mengajukan pinjaman ke Kredivo. Jika sampai telat bayar kredivo tapi ingin pinjam lagi? Apa yang terjadi?

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alasan telat bayar kredivo tapi ingin pinjam lagi? yuk simak ulasan yang harus dilakukan debitur dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Pinjaman Online Bunga Rendah dan Terdaftar di OJK

Apa yang akan Terjadi Jika Kamu Telat Bayar Tagihan Kredivo?

Disaat kamu telat membayar tagihan Kredivo, akun kamu akan terblokir hingga kamu melunasi tagihan yang belum dibayar. Jangan khawatir, Kredivo akan terus mengingatkan kamu untuk segera melunasi tagihan yang belum dilunasi agar akun kamu segera aktif kembali.

Jika kamu masih mengabaikan pembayaran, Kredivo berhak untuk mengambil tindakan hukum berdasarkan perjanjian pinjaman yang telah kamu tandatangani. Salah satu tindakan yang dapat diambil adalah dengan menggunakan jasa penagih utang pihak ketiga.

Kewajiban Pembayaran Dalam 30 Hari

Jika kamu tidak membayar tagihan dalam waktu 30 hari, akan dikenakan biaya keterlambatan dan kredit akan diberlakukan seperti menggunakan kartu kredit. Dalam hal ini, kamu memiliki waktu total 90 hari sejak tanggal transaksi untuk melunasi tagihan agar tidak dikategorikan sebagai kreditur bermasalah.

Apakah Masih Bisa Melakukan Pinjaman Lagi?

Pertanyaan yang sering muncul adalah apakah masih bisa melakukan pinjam lagi setelah telat bayar tagihan Kredivo? Ya, kamu tetap bisa mengajukan pinjaman kembali setelah memenuhi kewajiban pembayaran tagihan yang tertunda. 

Dengan catatan, kamu harus segera melunasi tagihan sebelum melewati batas waktu 90 hari agar tidak terkena kategori sebagai kreditur bermasalah.

BACA JUGA:7 Pinjaman Online Modal KTP! Mudah dan Anti Sebar Data Pribadi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: