Bantu Pengerasan Jalan di Kawasan Wisata Religi Kabupaten Tegal

Bantu Pengerasan Jalan di Kawasan Wisata Religi Kabupaten Tegal

SIMBOLIS - Penyerahan bantuan TJSL untuk pengerasan jalan destinasi wisata religi.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.didway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat berperan aktif dan turut serta menyalurkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) kepada LMDH Pajajaran Lestari Desa Cikura, Kecamatan Bojong. 

Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam pengerasan jalan wisata religi makam Syaikh Qomaruddin Desa Cikura melalui bantuan pembangunan pengembangan pengerasan jalan. 

Bantuan diserahkan oleh Administratur/KKPH Pekalongan Barat yang diwakili oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Pekalongan Barat bertempat di lokasi pengerasan jalan. Pada kesempatan tersebut, Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito melalui Wakil Administratur Oktavian Dwi Maulana menyerahkan bantuan untuk pengerasan jalan wisata religi Desa Cikura sebesar Rp25.000.000 dan diterima langsung Ketua LMDH Pajajaran Lestari Desa Cikura selaku pengelola wisata religi Desa Cikura. Pihaknya berharap bantuan dapat bermanfaat untuk membantu dan meringankan pengerasan jalan.

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Bekali Calon Peserta Abdi Yasa Teladan Tingkat Jawa Tengah

"Bantuan TJSL ini sebagai wujud kepedulian Perhutani yang  menghargai dan turut menjaga kearifan lokal dan situs-situs yang ada di dalam kawasan hutan, termasuk di luar kawasan hutan, " ujarnya.

Pihaknya  juga ikut berkontribusi dalam pembangunan sarana prasarana jalan yang mendukung kearifan lokal yang ada di Desa Cikura, yakni makam Syaikh Qomaruddin.Semoga bantuan dari Perhutani dapat meringankan proses pengerasan jalan dan bisa bermanfaat, sehingga pengunjung lebih nyaman.

BACA JUGA:Rest Area Klonengan Margasari Kabupaten Tegal Mangkrak

Terpisah, Pengelola Destinasi Wisata Religi dalam hal ini Pengurus LMDH Pajajaran Lestari Khasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak. Khususnya Perhutani KPH Pekalongan Barat yang telah membantu pengerasan wisata religi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: