Babinsa Menjadi Penghubung TNI dan Masyarakat

Babinsa Menjadi Penghubung TNI dan Masyarakat

KERJA BAKTI - TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti di masjid Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Babinsa Koramil 09 Bantarbolang mengaplikasikan secara langsung semangat kerja bakti dan kerja sama tim. Dengan bersama-sama warga merapikan halaman masjid di Dukuh Penusuhan, Desa Kuta, Kabupaten Pemalang. Melalui tindakan ini, berusaha mempererat kebhinekaan dan persatuan antarwarga di desa tersebut.

Sertu Herwanto menyampaikan, sebagai seorang Babinsa,  tidak hanya bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah sekitarnya. Tetapi juga sebagai penghubung antara TNI  dan masyarakat sipil. 

BACA JUGA:Sempat Mangkrak, Pembangunan Gedung Perpusda Kabupaten Tegal Dilanjutkan

"Ini bukan hanya upaya untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Tetapi juga merupakan cara untuk meningkatkan perasaan saling memiliki antara warga dan TNI," kata Herwanto.

Melalui kegiatan ini, telah menunjukan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan. Yang sangat penting dalam mempererat hubungan antarwarga, sekaligus memakmurkan masjid.

"Harapan kami dengan adanya kerja bakti ini dapat  memajukan kesejahteraan warga di Desa Kuta sambil menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan indah," jelasnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Tingkatkan Keterampilan Warga Pedesaan

Herwanto juga menekankan pentingnya kerja sama lintas agama dan kepercayaan serta mempererat solidaritas antarwarga. Dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, ketika banyak masyarakat merasa terasing dan tertekan, kegiatan-kegiatan kerjabakti seperti ini sangat penting untuk memupuk kebersamaan dan persatuan di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: