Pahami 5 Tips Jitu Menghindari Galbay agar Tidak Dikejar Debt Collector

Pahami 5 Tips Jitu Menghindari Galbay agar Tidak Dikejar Debt Collector

tips menghindari galbay agar tidak dikejar dc --foto kanal9.id

DISWAY JATENG - Tips menghindari galbay agar tidak dikejar Debt Collector (DC) dapat dilakukan di platfrom mana saja. Dengan cara dibawah ini kalian bisa lepas dari jeratan tagihan utang dengan cepat dan mudah. 

Galbay alias gagal bayar sekarang ini menjadi masalah umum yang sering dikhawatirkan bagi banyak nasabah. Karena itu, jika kalian ingin atau belum mengajukan pinjaman sebaiknya ketahui tips menghindari galbay alias gagal bayar agar tidak dikejar DC / debt collector. 

Penting bagi nasabah mengetahui tips menghindari galbay agar tidak dikejar Debt Collector / DC supaya tidak menimbulkan risiko merugikan yang disebabkan oleh galbay alias gagal bayar. 

Lalu, apa saja tips menghindari galbay agar tidak dikejar Debt Collector (DC)? Berikut ada beberapa solusi cerdas yang dapat kalian coba dan terapkan untuk menghindari dari berbagai risiko jika terjadi galbay alias gagal bayar. 

BACA JUGA:Cara Menghindari Galbay Pinjol Paling Ampuh dengan 5 Langkah Cerdas ini

 

1. Ajukan Kredit di Bank

Ada opsi yang rendah risiko yaitu mengajukan pinjaman dari bank ataupun lembaga keuangan. Memang, cara ini membutuhkan jaminan seperti gadai barang, dan prosesnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapat persetujuan.

Akan tetapi, biasanya pinjaman yang diberikan akan jauh lebih murah ketimbang pinjaman online. Selain itu bila peminjam memiliki kartu kredit, maka besar kemungkinan ia bisa mendapatkan dana segar dengan cara tarik tunai dari kartu kredit.

"Cara ini termasuk instan karena cukup dengan memprosesnya di mesin ATM yang menerbitkan credit card kita, namun juga harus diperhatikan bunga yang dibebankan kepada kita sebagai pengutang," 

2. Gadai Barang

Tips menghindari galbay agar tidak di kejar debt collector (DC) yaitu dengan menggadaikan barang atau aset yang dimiliki. Memang risikonya yaitu kehilangan barang yang dijadikan jaminan jika terjadi galbay alias gagal bayar. Namun, biasanya pembiayaan melalui gadai akan lebih murah dibandingkan melalui pinjol.

BACA JUGA:10 Cara Menghindari Galbay Pinjol dengan Tepat, Tak Perlu Risau Dikejar DC Lapangan

3. Cari Pinjol yang Legal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: