Tips Ampuh Hadapi DC Lapangan SPayLater dan SPinjam

Tips Ampuh Hadapi DC Lapangan SPayLater dan SPinjam

tips menghadapi dc lapangan spayletar dan spinjam yang datang ke rumah--foto singgalang riau

DISWAY JATENG - Tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah debitur. Cara ini berguna bagi kalian yang gagal bayar (galbay) pinjaman online legal.

SPayLater dan SPinjam seringkali menggunakan Debt Collector (DC) sebagai penagih utang dan bisa saja datang ke rumah nasabah jika mengalami galbay alias gagal bayar pinjol. Meski begitu nasabah tidak perlu khawatir jika penagih pinjol datang ke rumah, sebab kini ada beberapa tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah. 

Bagi kalian yang sekarang sedang bermasalah di aplikasi Shopee PayLater (SPayLater) atau SPinjam semoga masalah kalian bisa segera terselesaikan. Untuk itu ketahui tips menghadapi DC lapangan SPayLater dan SPinjam yang datang ke rumah agar tidak diteror dan dikejar oleh Debt Collector (DC). 

Pada artikel kali ini, Disway Jateng telah merangkaum dari kanal YouTube @Solusi Keuangan berjudul "Tips Menghadapi DC Lapangan Shoppe Paylater dan SPinjam yang datang ke rumah, Solusi Galbay Pinjol Legal" pada Senin, 10 Juni 2024, bahwa dulu Shopee memang punya DC lapangan tetapi tidak banyak.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

Saat kalian berada di lokasi yang ada DC lapangan Shopee dan nanti suatu saat didatangi DC, maka kalian harus mengetahui cara menghadapinya.

Rata-rata DC lapangan Shopee tersebut masih di area Jabodetabek. Jikapun ada di kota-kota besar lainnya itu jumlah tidak banyak, hanya segelintir nasabah yang akan didatangi.

"Jika hanya berupa ancaman atau peringatan dari Shopee bahwa akan ada tim lapangan besok yang datang berkunjung dan lain sebagainya. Ingat itu hanya hoaks dan gertakan saja," katanya.

Menurut narator, gertakan seperti itu hanya ingin membuat debitur takut dan cemas.

"Karena pinjol-pinjol itu tahu bahwa masyarakat itu takut sama DC lapangan yang datang ke rumah. Jadi itu seakan-akan udah menjadi template atau SOP gitu ya, ketika ada orang yang baru telat udah akan diinformasikan terkait DC lapangan dan seterusnya," katanya.

Biasanya saat mereka melakukan penagihan itu langsung saja tiba-tiba ada di depan rumah. Itu yang beneran real DC lapangan yang bakal datang ke rumah buat menagih," katanya.

BACA JUGA:2 Cara Menghadapi DC Lapangan Shopee Paylater Jika Terlanjur Galbay, Dijamin Aman dari Teror

Namun lanjut narator, jika mereka masih berbicara akan ditunggu di Indomaret sekitar rumah dan sebentar lagi akan sampai di depan rumah dipastikan itu bohong. "Jadi tidak perlu takut ketika ada DC lapangan yang datang ke rumah," katanya.

Tips Menghadapi DC Lapangan SPayLater dan SPinjam yang Datang ke Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: