Dies Natalis ke-22, Poltek Harber Tegal Kampus Berdaya Saing Global

Dies Natalis ke-22,  Poltek Harber Tegal Kampus Berdaya Saing Global

SAMBUTAN - Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Sudirnan Said memberikan sambutan.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) TEGAL memperingati Dies Natalis ke-22 dengan tema ‘Menjadi Politeknik Unggul, Berjiwa Kewirausahaan, Berbasis Kearifan Lokal’ yang berdaya saing global di tahun 2035. Dies Natalis memiliki makna penting bagi perguruan tinggi, mengingatkan awal perjalanan kehidupan, sekaligus perkembangan institusi yang berkontribusi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

"Dies Natalis juga menjadi momentum untuk mensyukuri akan capain-capaian yang diraih, dan memulai langkah merencanakan masa depan," kata Direktur Poltek Harber Agung Hendarto dalam sidang senat Dies Natalis di Aula Poltek Harber.

BACA JUGA:Lakukan Pendampingan Peningkatan Produktifitas Sentra IKM Alat Olahraga

Pada perayaan Dies Natalis ke-22 untuk mewujudkan akreditasi unggul seluruh program studi dan institusi, mengembangkan budaya wirausaha yang kreatif dan inovatif. Berinovasi dalam menghasilkan produk dan jasa terapan dengan memanfaatkan kearifan lokal dan berdaya saing tinggi.

Kemudian pencapaian SDM dosen, untuk total keseluruhan dosen berjumlah 118 dosen tetap. Dimana, dosen yang telah memiliki jabatan fungsional sebagai Asisten Ahli sebanyak 45 Dosen, Lektor 200 sebanyak 27 dosen, Lektor 300 sebanyak 34 dosen dan Lektor Kepala sebanyak 1 dosen. Selain itu, untuk terus meningkatkan kompetensi SDM, saat ini Poltek Harber memiliki 6 doktor dan 12 calon doktor.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Bimtek DTKS di Kecamatan Kramat

"Sedangkan jumlah Tendik yang ada di Politeknik Harapan Bersama sejumlah 118 orang. Saat ini sudah 46 orang Tendik yang memiliki NITK," terangnya.

Sementara, Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Sudirnan Said menyampaikan, untuk mengangkat menjadi kampus unggulan perlu adanya prestasi melalui kampus unggulan. Kependidikan dan riset sebagai Poltek untuk publikasi terbaik. Semua diperbaiki untuk laboratorium untuk tempat pendidikan, serta kerjasama dalama industri.

BACA JUGA:Anggota DPRD Respon Positif dan Dukung Program Sobat Ikan

"Kami bersyukur, karena semua lulusan kita langsung diterima bekerja," pungkasnya.

Di perayaan Dies Natalis ke-22 ini, Poltek Harber memberikan kado spesial bagi calon mahasiswa baru yaitu potongan 22 persen biaya SPI atau uang gedung  bagi calon mahasiswa baru yang melakukan registrasi di bulan Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: