Marak Pencurian Data, Begini Solusi Agar HP Tidak Sadap DC Pinjol Jika Mengalami Galbay

Marak Pencurian Data, Begini Solusi Agar HP Tidak Sadap DC Pinjol Jika Mengalami Galbay

Solusi HP tidak disadap oleh DC pinjol--

2. Malware

Malware merupakan salah satu aplikasi yang berisikan virus yang dapat melacak sebuah sistem. Cara kerja penyadapan dengan cara ini yakni nasabah yang klik malware maka bisa dilacak langsung oleh sistem tersebut.

Narator menyarankan jika ada aplikasi atau sembarang link yang dikirim kepada Anda sebaiknya jangan sembarangan di klik. Hal ini untuk meminimalisir supaya nasabah bebas dari teror.

Solusi agar HP tidak disadap DC pinjol

1. Buka Aplikasi yang Mencurigakan di HP Anda

Apabila Anda menemukan aplikasi yang sama sekali tidak pernah diunduh sebaiknya hati-hati dan perlu diwaspadai. Jika ada aplikasi yang mencurigakan segera uninstall agar aman dari penagihan DC yang kerjanya menyadap HP.

BACA JUGA: 4 Tanda HP Anda Sedang Disadap DC Pinjol, Nasabah Galbay Wajib Tahu

2. Hapus Aplikasi Pinjol Ilegal yang Ada di HP

Solusi agar HP tidak disadap DC pinjol ilegal berikutnya, yakni dengan menghapus aplikasi pinjol ilegal. Pasalnya pinjol ilegal biasanya hanya berisikan malware atau virus yang berbahaya jika dibiarkan saja.

Selain itu, Anda juga selalu hapus cache HP. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di HP dan menghindari penyadapan.

Itulah penjelasan mengenai cara kerja penyadapan HP di pinjol ilegal beserta solusinya. Jika Anda sudah terlanjur mengalami kejadian ini, sebaiknya laporkan ke intansi terkait dengan membawa bukti pendukung.

Demikian informasi lengkap seputar solusi agar HP tidak disadap DC pinjol paling efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: