Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Terminimalis Pengelolaan Kinerja Guru

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Terminimalis Pengelolaan Kinerja Guru

PLAKAT - Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal menerima penghargaan terminimalis pengelolaan kinerja guru dan tenaga kependidikan tingkat Jawa Tengah.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Dinas Dikbud Kabupaten Tegal mendapatkan penghargaan  kategori Kabupaten terminimalis dalam masalah pengelolaan kinerja guru dan tenaga kependidikan tingkat Jawa Tegah. penghargaan ini diberikan kepada 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurrokhim  didampingi Kabid PPTK Nurkhakim hadir dalam  acara tersebut.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di sela rakor evaluasi kelembagaan dan berbagi inovasi peningkatan kompetensi pengembangan kompetensi berkelanjutan bersama Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Rancang Revisi Regulasi Penyerahan PSU di Kabupaten Tegal

"Untuk penyerahan piagam diwakilkan Ketua Pokja Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan, dalam hal ini Dr Dian Fajarwati MPd yang diberikan saat lokakarya orientasi calon guru penggerak angkatan 11 Kabupaten Tegal," kata Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurrokhim.

Ditegaskan, Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah sangat berterimakasih atas kolaborasi dengan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal. Yang telah sangat baik dalam pengelolaan kinerja guru dan tenaga kependidikan. Kompetensi guru dan kepala sekolah harus selalu dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga masalah-masalah dapat diminimalisir.

BACA JUGA:Camat Salem Kabupaten Brebes Launching Program Jumat SAE

Dalam lokakarnya orientasi calon guru penggerak Kabupaten Tegal ini diikuti 225 orang. Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah  juga berterimakasih atas prestasi yang didapat hasil dari kolaborasi dengan kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Tegal. 

“Kolaborasi ini tidak akan berhasil tanpa rendah hati," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pembinaan PKK, Santunan Lansia dan Stunting Dilakukan di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

Prestasi yang diraih Dinas Dikbud didapat dari  Kemendikbudristek, BBGP Jawa Tengah dan BBPMP Jawa Tengah menandakan bahwa semua bisa berprestasi. Tentunya prestasi ini bisa juga dilakukan oleh kepala sekolah, guru dan juga siswa. 

“Dalam prestasi ini juga tidak lupa perlu sekali terbentuknya karakter  Profil Pelajar Pancasila.  Karakter ini harus disiapkan utk menyongsong Generasi Emas tahun2045," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: