Utang di Pinjol Lunas Skor Kredit Tetap Buruk? Begini Cara Bersihkan BI Checking Paling Benar

Utang di Pinjol Lunas Skor Kredit Tetap Buruk? Begini Cara Bersihkan BI Checking Paling Benar

Cara bersihkan BI checking jika sudah melunasi utang--

Apabila Anda sudah melunasi utang di pinjol simpan bukti pelunasan utang tersebut. Dengan ini, proses pengecekan BI checking dan pembersihan nama bisa mudah untuk Acc.

Penting diperhatikan saat meminta bantuan pembersihan nama di BI checking perlu dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya banyak oknum yang bisa saja memanfaatkan jasa tersebut untuk kepentingan pribadi.

"Banyak juga penipuan-penipuan yang terjadi. Jadi ya harapan Anda hati-hati aja pastikan ya kalian berurusan dengan orang yang tepat," kata narator.

Anda yang ingin membersihkan nama di BI checking sebaiknya waspada, dan jangan sampai asal salah pilih orang. Selain itu, Anda jangan sampai mudah menerima tawaran bantuan yang ujung-ujungnya hanyalah modus penipuan saja.

BACA JUGA: 3 Cara Pemutihan BI Checking dan Daftar Hitam

2. Datangi Kantor Perusahaan Pinjol

Cara berikutnya, yakni Anda bisa mendatangi kantor perusahaan pinjaman online dan minta bukti pelunasan utang. Surat tersebut bisa menjadi bukti pengangan bahwa Anda sudah melunasi utang secara penuh.

Untuk membersihkan nama di BI checking atau SLIK OJK tidak bisa dilakukan dengan cepat. Meskipun Anda sudah melunasi semua utang di pinjol kebijakan pembersihkan riwayat kredit tergantung sistem masing-masing pinjol.

Demikian informasi tentang cara bersihkan BI checking atau SLIK OJK jika utang pinjol sudah berhasil dilunasi. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: