Stop Respon DC Pinjol Ilegal Malah Lebih Aman, Kok Bisa? Begini Alasannya

Stop Respon DC Pinjol Ilegal Malah Lebih Aman, Kok Bisa? Begini Alasannya

Alasan stop respon DC pinjol ilegal jauh lebih aman--

DISWAY JATENG - Alasan tidak respon DC pinjol ilegal ternyata bisa membuat Anda aman dan tenang. Kenapa bisa begitu? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Kenapa tidak merespon DC pinjol ilegal bisa buat nasabah aman? Ada beberapa alasan yang penting diketahui oleh Anda, terlebih jika saat ini Anda sudah terlanjur menggunakan pinjaman online ilegal.

Maraknya kasus dari pinjol ilegal, nasabah seringkali khawatir dengan teror atau ancaman yang diberikan oleh DC pinjol ilegal. Bagi Anda yang khawatir dengan teror atau tekanan dari penagihan debt collector saat ini gak perlu panik.

BACA JUGA: Bongkar Rahasia Cara Aman Galbay Pinjol Easycash, Hindari Teror Penagihan DC ke Rumah dan Tempat Kerja

Meskipun di beberapa kasus ada oknum DC pinjol ilegal yang melakukan penagihan tidak sesuai aturan OJK, Anda tidak perlu panik. Padahal OJK sudah menghimbau masyarakat jika mengalami teror atau ancaman tidak perlu direspon.

Ternyata OJK memberikan himbauan tersebut, ada alasannya lho. Berikut alasan tidak merespon DC pinjol ilegal bisa lebih aman dibandingkan menanggapinya.

Alasan tidak merespon DC pinjol ilegal bisa lebih aman

1. Rentang Terjadinya Penipuan

Kenapa tidak merespon DC pinjol ilegal jauh lebih aman? Alasan pertama, yakni rentang terjadinya penipuan apabila nasabah terus-terusan merespon penagihan pinjol ilegal.

BACA JUGA: Begini 4 Cara DC Lapangan Pinjol Meneror Nasabah Galbay, Pemula Wajib Tahu

Jika nasabah terus merespon pinjol ilegal bisa saja mereka melakukan tindakan kecurangan untuk mengambil keuntungan. Penipuan yang seringkali terjadi yaitu pemerasan terhadap nasabah galbay.

Dengan penipuan tersebut, nanti Anda akan diming-imingi utang lunas. Namun sebaliknya, bisa saja pinjol ilegal tidak membuat utang Anda lunas melainkan bisa tambah menumpuk.

2. Diteror Setiap Hari

Alasan berikutnya kenapa tidak merespon DC pinjol ilegal lebih aman, yakni menghindari teror yang dilakukan setiap hari. Ada banyak debitur yang mengalami galbay dan DC bisa meneror terus-terusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: