Tips Menghindari Teror DC Pinjol Ilegal, Lakukan 3 Cara ini Dijamin Bebas Penagihan

Tips Menghindari Teror DC Pinjol Ilegal, Lakukan 3 Cara ini Dijamin Bebas Penagihan

Tips menghindari teror DC pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Terlanjur galbay pinjaman online ilegal dan ingin aman dari debt collector? Tips menghindari teror DC pinjol ilegal bisa menjadi solusi bagi Anda yang saat ini galbay.

Tips menghindari teror DC pinjol merupakan langkah yang efektif supaya Anda aman dari berbagai kerugian. Mengingat praktik penagihan debt collector pinjaman ilegal brutal, pengguna harus tau cara mengatasinya.

Dengan mengetahui tips menghindari teror DC pinjol Anda bisa terbebas dari penagihan agresif atau tidak etis. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah dan dijamin anti ribet.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Secara Tiba-tiba? Pakai 2 Cara ini Dijamin Bebas Kunjungan

Mengutip dari penjelasan video di kanal YouTube WANI TANGI CHANNEL ada tips menghindari teror DC pinjol. Dengan melakukan cara ini nasabah dijamin aman dari teror panggilan atau lainnya.

Berikut tips menghindari teror DC pinjol ilegal

1. Ganti Nomor HP

Media yang seringkali dilakukan oleh DC pinjol ilegal untuk meneror nasabah, yakni melalui telepon. Karena itu, supaya aman narator menyarankan lebih baik ganti nomor HP dan jangan gunakan NIK dan KK yang sama saat resgistrasi nomor baru.

2. Hapus Data di Aplikasi Pinjol Ilegal

Tips menghindari teror DC pinjol ilegal berikutnya, yakni menghapus semua data yang sudah terkoneksi di aplikasi. Kenapa langkah ini penting dilakukan? Pasalnya DC bisa saja menyalahgunakan data sebagai teror kepada nasabah galbay.

BACA JUGA: Tipe Nasabah yang Ditakuti oleh DC Lapangan Pinjol, Kaum Galbay Bisa Mecontohnya

Berikut cara-cara untuk hapus data di aplikasi pinjol:

  • Melunasi utang terlebih dahulu
  • Hubungi penyedia pinjol melalui customer service atau call center
  • Mengajukan permohonan penghapusan data
  • Jika sudah, langsung hapus aplikasi supaya pihak pinjol tidak bisa akses data di ponsel Anda

Untuk menghindari pelacakan yang dilakukan oleh DC, Anda juga perlu menghapus akun sosial media. Selain itu, nasabah galbay juga bisa mereset ponsel ke pengaturan pabrik.

3. Laporkan Pinjol Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: