4 Risiko Menghindari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Nekat Galbay

4 Risiko Menghindari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Nekat Galbay

Risiko menghindari DC lapangan pinjol--

BACA JUGA: 4 Tanda Pinjol yang Tidak Aman untuk Digalbay, Bahaya Jika Nekat Digunakan

Jika nasabah mendapatkan praktik penagihan seperti ini, sebaiknya jawab telepon DC dan jelaskan alasan kenapa bisa nunggak. Selain itu, Anda juga perlu mengusahakan pembayaran utang agar risiko merugikan ini tidak terjadi.

3. Dihubungi DC Terus-menerus

Risiko menghindari DC lapangan pinjol jika Anda nekat galbay berikutnya, yakni dihubungi terus-menerus. Hal ini jika dibiarkan tentu saja bisa menganggu aktivitas sehari-hari nasabah.

Karena itu, Anda perlu merespon panggilan tersebut setidaknya sekali saja. Katakan kepada DC bahwa Anda sedang mengalami kondisi keuangan yang sulit untuk melunasi utang.

Penting diketahui, jangan sampai Anda menjanjikan kapan untuk bayar utang. Tugas Anda adalah jika sudah pernah merespons sekali selanjutnya abaikan saja penagihan dari DC tersebut.

BACA JUGA: Begini Tips Galbay Pinjol Shopee yang Aman dari Kejaran DC Lapangan

4. DC Meneror Kontak Darurat

Apabila menghindari dari penagihan DC, maka pihak penagih pinjol mempunyai cara lain. Cara tersebut yaitu menghubungi kontak darurat.

Kontak darurat yang bisa dihubungi seperti kerabat dekat, rekan kerja, dan lainnya. Karena itu, Anda perlu mencatat kontak-kontak tersebut dengan baik-baik.

Supaya kontak darurat aman Anda hanya perlu mengangkat panggilan dari DC lapangan. Dengan cara ini nantinya pihak penagih tidak akan menghubungi kontak darurat.

Demikian informasi seputar risiko menghindari DC lapangan pinjol jika nasabah galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: