4 Risiko Menghindari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Nekat Galbay

4 Risiko Menghindari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Nekat Galbay

Risiko menghindari DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Nasabah yang saat ini mengalami galbay sebaiknya tau risiko menghindari DC lapangan pinjol. Pasalnya hal ini seringkali disepelekan oleh nasabah yang saat ini kesulitan bayar tagihan.

Kesulitan bayar tagihan di pinjol solusinya jangan sampai kabur dari penagihan. Karena itu, Anda perlu tau risiko menghindari DC lapangan pinjol supaya tidak nekat melakukan hal ini.

Risiko menghindari DC lapangan pinjol yang menagih utang juga bisa menyasar ke orang lain, jadi tidak hanya nasabah saja. Salah satu dampak kerugian yang bisa dilakukan oleh DC yakni menghubungi kontak darurat.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

Artikel ini akan mengulas secara lengkap risiko menghindari DC lapangan pinjol apabila nasabah galbay. Informasi di bawah ini dikutip dari kanal YouTube Sekilas Pinjol.

Narator pada kanal YouTube tersebut mengatakan bahwa jika nasabah menggunakan pinjol ilegal maka bisa diteror DC lapangan dengan cara brutal. Namun, jika platfrom yang digunakan legal maka aman dari berbagai kerugian karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Risiko menghindari DC lapangan pinjol jika nasabah galbay

1. Nasabah Dibuat Malu

Risiko menghindari DC lapangan pinjol apabila Anda galbay, yakni bisa dibuat malu. Bahkan debt collector bisa membuat nama Anda tercemar, lho.

BACA JUGA: 5 Cara Menghindari Kunjungan DC Lapangan Pinjol Ilegal, Solusi Bebas dari Teror dan Kejaran DC

Solusi mengatasi masalah ini, yakni nasabah dapat mempertimbangkan risiko yang ada dan pastikan bayar utang tepat waktu. Pasalnya penagihan yang tidak direspon hanya akan menimbulkan berbagai kerugian saja.

4. Ditakut-takuti DC Lapangan

Pada saat nasabah galbay atau nunggak pastikan akan diancam oleh DC lapangan. Nasabah yang galbay bisa saja dianggap membawa kabur uang dan lari dari tanggung jawab.

Hal yang paling menakutkan, yakni nasabah bisa diancam penggelapan uang. Karena itu, penting diketahui bahwa cara ini hanyalah tipuan dari DC supaya nasabah panik dan bayar utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: