DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

DC Lapangan Pinjol Melakukan Teror? Lakukan 6 Hal ini Dijamin Bebas dari Berbagai Kerugian

Bebas teror DC lapangan pinjol begini caranya--

DISWAY JATENG - Cara aman dari kejaran DC lapangan pinjol bisa jadi solusi bagi Anda yang saat ini terjerat galbay. Langkah-langkah yang akan kami berikan mudah untuk Anda coba.

Meski pinjol mudah untuk digunakan untuk meminjam uang, namun ada saja risiko merugikan jika nasabah galbay. Salah satunya yakni kedatangan DC lapangan pinjol.

DC lapangan pinjol seringkali melakukan teror saat nasabah galbay, khususnya di platfrom pinjol ilegal. Karena itu, ada beberapa cara supaya nasabah aman dari praktik penagihan diluar aturan tersebut.

BACA JUGA: 4 Cara Aman Galbay Pinjol Ilegal, Bebas dari Kejaran DC dan Lilitan Utang

Tips yang akan kami berikan bisa membebaskan nasabah dari berbagai kerugian. Berikut cara aman jika DC lapangan pinjol melakukan teror.

Tips jika DC lapangan pinjol melakukan teror

1 Minta Identitas DC

Saat DC lapangan pinjol mendatangi rumah Anda dan melakukan teror atau praktik penagihan diluar aturan, Anda bisa minta identitasnya. Identitas tersebut penting untuk memastikan bahwa mereka adalah DC yang sah dan bukan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan mengantongi identitas DC nasabah bisa melaporkan ke pihak berwajib dengan mudah. Cara ini efektif supaya debt collector bisa dilaporkan ke instansi terkait.

BACA JUGA: 3 Cara Aman Galbay Pinjol agar Bebas Intimidasi atau Teror DC Lapangan

2. Gak Perlu Panik

Apabila Anda berhadapan dengan DC lapangan pinjol, gak perlu panik. Jika DC tersebut dari pinjol legal, maka mereka tidak memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan hukum atau kekerasan terhadap nasabah.

Namun jika di pinjol ilegal Anda perlu waspada dengan praktik penagihannya. Jika perlu rekam dengan video supaya nasabah mendapatkan bukti apabila terjadi penagihan dengan cara tidak wajar.

3. Cek Sertifikat Profesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: