4 Tanda Pinjol yang Tidak Aman untuk Digalbay, Bahaya Jika Nekat Digunakan

4 Tanda Pinjol yang Tidak Aman untuk Digalbay, Bahaya Jika Nekat Digunakan

Ciri-ciri pinjol yang tidak aman untuk digalbay--

DISWAY JATENG - Sebelum anda mengajukan pinjaman sebaiknya kenali pinjol yang tidak aman untuk digalbay. Pasalnya galbay sendiri merupakan kondisi yang sangat beresiko menimbulkan berbagai kerugian.

Anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol di Play Store atau App Store penting untuk memilih platfrom mana yang aman digunakan. Selain itu, pahami juga ciri-ciri aplikasi pinjol yang tidak aman untuk digalbay.

Memahami ciri-ciri pinjol yang tidak aman untuk digalbay bisa menyelamatkan Anda dari berbagai risiko merugikan. Seperti yang diketahui, apabila nasabah galbay bisa beresiko didatangi DC lapangan dan terjebak dalam lilitan utang.

BACA JUGA:4 Tips Aman Galbay Pinjol Ilegal, Dijamin Aman dari Teror Meskipun Tidak Melunasi Utang

Saat ini banyak aplikasi pinjol yang tidak aman untuk digalbay dan meraup keuntungan dengan cara menipu. Artikel ini akan mengupas tuntas beberapa ciri-ciri dari aplikasi pinjol tersebut yang dikutip dari kanal YouTube Bang Apri.

 

1. Adanya Biaya Keanggotaan

Ciri-ciri pinjol yang tidak aman untuk digalbay, yakni adanya biaya keanggotaan. Biaya tersebut umumnya akan diminta saat Anda sudah mendapatkan pinjaman dan setelah berhasil mendaftar di aplikasi tersebut.

Contohnya seperti ini, apabila nasabah berhasil mendapatkan limit pinjaman maka nanti ada penagihan pembayaran di awal berupa biaya keanggotaan. Biaya tersebut seperti contoh kisaran Rp500 ribu sampai Rp1 juta.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Menghindari Lilitan Utang Pinjaman Online agar Tidak Galbay

Nanti nasabah akan diminta mentransfer sejumlah uang sebelum mencarikan pinjaman. Namun biaya seperti ini hanyalah modus penipuan yang dilakukan oleh oknum pinjol ilegal untuk mendapatkan keuntungan pribadi saja.

2. Menawarkan Limit Pinjaman Besar

Ciri-ciri pinjol yang tidak aman digalbay berikutnya, yakni penawaran pinjaman dengan limit besar. Biasanya penawaran tersebut hanya diberikan oleh platfrom ilegal dengan jumlah maksimal sampai Rp200 juta.

Dengan penawaran limit pinjaman tersebut, tentu saja tidak wajar. Karena itu, apabila Anda menemukan platfrom pinjol yang memberikan dana sampai jumlah tersebut sebaiknya jangan digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: