Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan--

Selain menyesuaikan setelan Google, Anda juga dapat menyisih dari iklan hasil personalisasi dari jaringan iklan lain. Banyak jaringan iklan menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk menyisih dari iklan bertarget.

Sehingga dapat membantu mengurangi frekuensi iklan yang relevan dengan riwayat penelusuran dan perilaku online Anda. Untuk menyisih dari iklan yang dipersonalisasi, buka Pengaturan > Google > Iklan.

BACA JUGA: Jangan Disepelakan, ini 4 Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Membahayakan

Dari sana, aktifkan opsi "Menyisih dari Personalisasi Iklan". Ini akan mencegah jaringan iklan menggunakan data Anda untuk mempersonalisasi iklan yang Anda lihat di berbagai aplikasi dan situs web.

4. Setel ulang ID Iklan Anda

Setiap perangkat Android memiliki ID iklan unik yang memungkinkan pengiklan melacak dan menargetkan pengguna dengan iklan yang disesuaikan. Dengan menyetel ulang ID iklan, Anda dapat menyetel ulang data yang telah dikumpulkan pengiklan.

Di antaranya tentang minat dan preferensi Anda secara efektif, sehingga mempersulit mereka untuk menayangkan iklan yang dipersonalisasi kepada Anda. Untuk mengatur ulang ID iklan Anda, buka Pengaturan > Google > Iklan > Setel ulang ID iklan.

Ini akan menghasilkan ID iklan baru untuk perangkat Anda, yang pada dasarnya menghapus daftar dalam hal data yang telah dikaitkan pengiklan dengan ID Anda sebelumnya.

BACA JUGA: Inilah Update Hp Nokia Terbaru 2024, Sistem Operasi Android Tanpa Iklan

5. Gunakan DNS Pribadi

Metode efektif lain untuk mengurangi iklan di ponsel Android Anda adalah dengan menggunakan layanan private Domain Name System (DNS). DNS pribadi dapat memblokir iklan di tingkat jaringan bahkan sebelum mencapai perangkat Anda, memberikan solusi komprehensif untuk pemblokiran iklan di semua aplikasi dan browser.

Untuk mengatur DNS pribadi, buka Pengaturan > Jaringan & internet > Lanjutan > DNS Pribadi. Dari sana, pilih opsi untuk mengonfigurasi penyedia DNS pribadi, seperti AdGuard atau DNS66.

Layanan ini akan memfilter lalu lintas iklan sebelum mencapai perangkat Anda, secara signifikan mengurangi jumlah iklan yang Anda temui saat menggunakan ponsel.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat secara signifikan mengurangi jumlah iklan yang menyusup ke ponsel Android Anda tanpa menggunakan aplikasi pemblokiran iklan tambahan. Mulai dari memperbarui sistem operasi hingga menyesuaikan preferensi iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: