Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menghentikan Iklan di Ponsel Android Anda Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan--

DISWAY JATENG - Apakah Anda lelah dibombardir dengan iklan yang mengganggu di ponsel Android Anda? Apakah Anda berharap ada cara untuk menghentikan iklan di hp android tanpa harus mengunduh aplikasi lain? Nah, Anda beruntung!

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghentikan tayangan iklan di hp android tersebut tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan apa pun. Cara ini sangat gampang dilakukan, dan efektif.

Cara untuk menghentikan iklan di hp android

1. Perbarui Sistem Operasi Ponsel Anda

Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mengurangi jumlah iklan yang Anda lihat di ponsel Android, adalah dengan memastikan bahwa sistem operasi Anda mutakhir. Produsen dan pengembang sering merilis pembaruan yang menyertakan peningkatan.

BACA JUGA: 9 Tips Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Agar Tidak Terganggu

Misalnya pada teknologi pemblokiran iklan, jadi dengan menjaga perangkat lunak ponsel Anda tetap mutakhir, Anda dapat membantu meminimalkan gangguan iklan. Untuk memeriksa pembaruan, buka Pengaturan > Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika pembaruan tersedia, unduh dan instal untuk memastikan ponsel Anda memiliki fitur pemblokiran iklan terbaru.

2. Sesuaikan Pengaturan Google Anda

Google, sebagai platform utama penayangan iklan di perangkat Android, menawarkan beberapa setelan yang memungkinkan Anda mengontrol jenis iklan yang Anda lihat. Dengan menyesuaikan preferensi Google, Anda dapat membatasi jumlah iklan yang ditampilkan kepada Anda saat menggunakan layanan dan aplikasi Google.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan yang Ada Pada Hp, Begini Tutorialnya

Untuk mengakses pengaturan Google Anda, buka aplikasi Google di ponsel Anda dan ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas. Dari sana, pilih "Kelola Akun Google Anda", lalu navigasikan ke tab "Data & personalisasi".

Di bagian "Personalisasi iklan", Anda dapat menonaktifkan personalisasi iklan untuk mencegah Google menggunakan informasi Anda untuk menyesuaikan iklan dengan minat Anda.

3. Menyisih dari Iklan yang Dipersonalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: