Spesifikasi dan Perbedaan Infinix Hot 40i, Hot 40 dan Hot 40 Pro

Spesifikasi dan Perbedaan Infinix Hot 40i, Hot 40 dan Hot 40 Pro

Spesifikasi Dan Perbedaan Infinix Hot 40i, Hot 40, dan Hot 40 Pro-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Berbeda dengan Infinix Hot 40 yang sudah cukup baik dengan MediaTek Helio G88. Performanya tidak hanya untuk aktivitas biasa sehari-hari saja, Anda juga bisa memainkan beberapa game kompetitif ringan seperti Mobile Legends atau Free Fire.

Untuk arsitekturnya, Helio G88 ini ditenagai oleh prosesor octa-core dengan fabrikasi yang masih sama yaitu 12 nm. Terdiri dari dua core Cortex A75 (2 GHz) untuk performanya dan enam core Cortex A55 (1,8 GHz) untuk efisiensi. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya ada GPU Mali G52 MP2 dengan frekuensi 1000 MHz.

Terakhir adalah Infinix Hot 40i yang sudah pasti jadi yang paling mumpuni soal performa. Di dalamnya terpasang MediaTek Helio G99 sebagai salah satu chipset 4G terbaik di kelasnya.Dilihat dari arsitekturnya saja, Infinix Hot 40 Pro tentu lebih unggul dengan Helio G99 yang dimilikinya. Hal ini juga terlihat dari pengujian sintetis yang merujuk pada data dari Nanoreview.

Helio G99 jelas lebih unggul dengan skor AnTuTu v10 mencapai 414.050 poin. Skor ini berada cukup jauh di atas Helio G88 yang hanya 267.590 poin dan UNISOC T606 243.772 poin saja.Kemampuan yang dihasilkannya ini juga tidak lepas dari kapasitas memorinya masing-masing.

Ketiganya memiliki konfigurasi memori cukup mirip yaitu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan 256 GB. Namun, Infinix Hot 40i memiliki varian yang lebih kecil dengan RAM 4 GB, tentu saja harganya juga lebih murah.

Menariknya lagi, ketiganya ini sudah didukung oleh fitur Xboost Gaming Engine di dalamnya. Fitur ini tentu saja sebagai pendukung untuk mengoptimalkan aktivitas gaming yang dilakukan, baik Infinix Hot 40i, 40, atau 40 Pro.

BACA JUGA:Hp Infinix Turun Harga, Spek Mewah dan Harga Makin Murah

5. Baterai Tahan Seharian 

Hal lain yang membuat Infinix Hot 40i berbeda dari model lain di atasnya ada pada sektor baterainya. Bukan soal kapasitas atau ketahanan, sebab ketiganya dibekali baterai 5000 mAh yang cukup awet. Bahkan terdapat fitur reverse charging yang disematkan.

Hal yang membuatnya berbeda adalah Infinix Hot 40i hanya dibekali fitur pengisian daya 18 W saja. Hal ini jauh berbeda dengan Infinix Hot 40 dan 40 Pro yang dibekali fast charging hingga 33 W.

Menurut klaimnya, Infinix Hot 40 dan 40 Pro mampu mengisi daya 20-75 persen dalam waktu 35 menitan saja. Waktu ini cukup menarik karena Anda tidak harus menunggu lama sampai bisa memainkannya kembali.

6. Harga dan Ketersediaan

Kemungkinan pasti Infinix di Indonesia akan membawa produk ini secara resmi, Karena itu, untuk harga di Indonesia, Infinix belum memastikan untuk harga dari ketiga modelnya. Meski begitu, jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, kemungkinan harganya akan berada di angka Rp3 jutaan. 

Demikian ulasan spesifikasi dan perbedaan Infinix Hot 40i, Hot 40, dan Hot 40 Pro yang wajib Anda ketahui, dengan fitur menarik sangat cocok untuk dijadikan pertimbangan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: