Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih

Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih

Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih-Tangkapan layar diswayjateng.id-

2. Belum Pakai Penyimpanan UFS

Vivo Y18 memakai memori internal berbasis eMMC 5.1. Memori dengan teknologi ini punya kecepatan baca dan tulis yang tidak terlalu kencang dibandingkan dengan UFS. Namun, tidak ada pilihan yang lebih baik ketimbang eMMC 5.1.

SoC Helio G85 yang digunakan HP ini memang belum mendukung penyimpanan berbasis UFS. Memori internal eMMC 5.1 bukannya buruk. Hanya saja, ia belum bisa memberikan responsivitas yang baik.

Hal ini dapat Anda rasakan ketika membuka sebuah aplikasi. Jika dibandingkan dengan HP lain yang pakai UFS, perbedaannya pasti akan terasa. HP dengan memori internal eMMC 5.1 sedikit lebih lambat, karena ada jeda sepersekian detik sebelum aplikasi benar-benar terbuka.

3. Waktu Pengisian Baterai Tembus 2 Jam

Vivo Y18 memang sudah mendukung fast charging. Hanya saja, daya maksimum yang bisa ditransfer adalah 15 Watt. Fast charging 15 Watt tak cukup kencang buat zaman sekarang.

Vivo pun jujur mengenai hal ini. Dalam laman resmi perusahaan, mereka menyebut proses pengisian baterai vivo Y18 memakan waktu 145 menit. Dengan kata lain, durasi mengecas baterai si ponsel tembus 2 jam.

Dua jam adalah waktu yang lama. Jika Anda termasuk orang sibuk yang enggan bersabar menunggu, sebaiknya jangan lupa mengecas HP ini menjelang tidur.

Di sisi lain, charger dengan output 15 Watt tidak luput dari paket penjualan. Selain charger, vivo menyertakan pula SIM ejector, kabel data, case, dan lapisan anti gores layar dalam paket penjualan Vivo Y18.

Demikian ulasan intip kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih yang bisa menjadi pertimbangan anda. Semoga bermanfaat.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: