Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih

Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih

Intip Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y18, Performa Canggih-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Refresh rate 90 Hz layak untuk zaman sekarang. Anda bisa merasakan pengalaman scrolling yang lebih mulus saat membuka lini masa media sosial.

Sementara itu, layar suatu ponsel butuh kecerahan paling tidak 500 nit agar tampilannya masih bisa dilihat di kondisi outdoor. Layar Vivo Y18 mampu meraih tingkat kerahan lebih dari itu. Dengan begitu, tak ada masalah saat HP ini dipakai di luar ruangan.

Layar HP ini juga sudah mengantongi sertifikasi minim emisi cahaya biru dari TUV Rheinland. Sertifikasi ini merupakan jaminan bahwa Vivo telah meminimalkan efek samping kelelahan setelah menatap layar Vivo Y18 dalam waktu lama.

2. Bodi Tidak Berat, Tahan Debu dan Percikan Air

Hp Vivo Y18 memiliki bodi dengan ketebalannya 8,39 mm untuk varian warna Mocha Brown, dan 8,53 mm untuk varian warna Wave Aqua. Namun, bobot HP ini 185 gram saja.

Ia tidak memberatkan tangan saat digenggam. Chatting lama sambil berdiri pun memungkinkan. Jika dilihat dari segi estetika, Vivo Y18 cukup menarik mata.

Varian Mocha Brown memberikan kesan mahal, sedangkan varian Wave Aqua memikat berkat corak ombaknya. Bagi saya, vivo adalah produsen yang tak pernah gagal mendesain HP.

Adapun ciri desain yang bisa Anda dapati dari HP ini adalah finishing matte pada back cover, frame rata, serta layar dengan model ala tetesan air. Seluruh material bodi yang dipakai adalah plastik.

Satu hal lagi yang membuat vivo Y18 menonjol pada aspek desain adalah sertifikasi ketahanan. HP ini mengantongi IP54 yang berarti tahan debu serta tahan percikan air dari berbagai arah.

3. Pakai Triple Slot

Unit global Vivo Y18 mengusung RAM 8 GB (LPDDR4x) dengan penyimpanan 256 GB (eMMC 5.1). Penyimpanan 256 GB tentu saja sudah lapang. Anda bisa menjejalkan puluhan ribu foto di HP ini, plus memasang berbagai macam aplikasi.

Namun, ruang simpannya masih bisa ditingkatkan via microSD. Untungnya, vivo Y18 memakai triple slot yang bisa menampung dua kartu SIM plus satu kartu microSD. Jadi antara SIM dan microSD tidak saling berebut tempat.

Anda bisa memasang kartu microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1 TB. Perlu diketahui, microSD dapat berfungsi sebagai ruang simpan file-file media seperti foto, video, lagi, dan dokumen. Ia tak dapat digunakan sebagai tempat pemasangan aplikasi.

BACA JUGA:Hasil Jepretan Berkualitas Hp samsung Terbaik

4. SoC Mencukupi bagi Pengguna Kasual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: