SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Lepas Siswa Kelas VI

SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Lepas Siswa Kelas VI

PENTAS SENI-Siswa sedang menampilkan pentas seni di pelepasan siswa kelas 6 SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal mengadakan pentas seni di Aula SUPM Kota Tegal. Dengan mengangkat tema 'Membumi dengan Budaya, Melangit dengan Kreativitas' menampilkan bakat dan kreatifitas para peserta didiknya. Dihadiri seluruh peserta didik dari kelas I hingga kelas VI, termasuk orang tua siswa dan turut hadir pula ketua komite.

Kepala SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Surati mengatakan, acara yang digelar sekaligus melepas siswa-siswi kelas VI yang akan melanjutkan ke jenjang SMP. Pihaknya berpesan kepada yang lulus agar senantiasa tekun belajar untuk meraih mimpi dan cita-citanya. Belajar dan bergaul dengan baik, jangan mudah terjerumus atau terprovokasi dengan hal-hal negatif.

BACA JUGA:KPU Pemalang Rekrutmen Petugas Pantarlih

"Sebagai pelajar memiliki tugas yakni belajar dengan giat untuk bisa membanggakan orang tua. Termasuk para guru pengajar juga turut bangga manakala peserta didiknya kelak menjadi orang sukses," kata Surati.

Surati juga meminta maaf jika selama ini guru pengajar mendidik dan menerapkan kedisiplinan. Karena semata-mata agar tertanam perilaku baik dalam diri anak-anak.

BACA JUGA:Pergaulan Bebas, Anak di Bawah Umur di Kabupaten Pemalang Dinikahkan

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Bambang Wijanarko menuturkan bahwa pelajar harus belajar dengan baik, tekun untuk masa depannya.  Bermimpilah setinggi-tingginya namun dibarengi dengan usaha dan doa yang tak terputus. Karenanya jika ingin menggapai mimpi dan cita-cita maka harus berusaha keras, jangan mudah putus asa. 

"Meskipun banyak rintangan dan kegagalan, namun semua itu bisa terlewati jika bertekad bulat untuk meraihnya," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Komitmen Berantas Narkoba

Penampilan kreatifitas siswa-siswi SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal sangat meriah. Mulai dari tari-tarian, paduan suara, menyanyi tunggal, wushu, dan musikalisasi puisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: