5 Wisata Budaya Paling Unik di Indonesia

5 Wisata Budaya Paling Unik di Indonesia

5 Wisata Budaya Paling Unik di Indonesia --meramuda

3. Yogyakarta Kota Budaya

Yogyakarta memang sudah terkenal dengan beragam wisata budaya yang unik. Karena itu, kota ini jadi salah satu destinasi wisata budaya paling populer di Indonesia. Di sini, kamu dapat mengunjungi berbagai tempat bersejarah.

Kamu dapat berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan seni budaya tradisional, seperti wayang kulit, tari Serimpi, dan batik.

4. Pulau Dewata Bali

Selain terkenal karena keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan adat istiadatnya yang kental akan budaya. Mayoritas masyarakatnya adalah penganut Hindu menjadikan Bali sebagai Pulau Dewata.

Di sini, kamu dapat mengunjungi berbagai pura Hindu yang megah, seperti Pura Tanah Lot dan Pura Besakih. Kamu juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan yang unik, seperti Tari Kecak dan Tari Barong.

5. Suku Sasak di Lombok

Suku Sasak adalah suku mayoritas di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Suku ini terkenal dengan budaya dan adat istiadatnya yang unik dan menarik. Bagi para pecinta wisata budaya, Lombok menawarkan berbagai destinasi wisata budaya yang tak terlupakan. 

Kamu dapat mengunjungi Desa Sasak Sade dan Sasak Ende di Lombok, yang dihuni oleh Suku Sasak asli. Rumah Desa Sasak sendiri bentuknya cukup unik, rumah ini bernama Bale Lumbung. 

Di sini, kamu akan disuguhi pertunjukan tari Peresean, yaitu tarian simbol kejantanan pria Lombok. Kamu juga bisa membeli aneka cendera mata dan hasil kesenian yang dijual oleh Masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Wisata Alam di Jawa Tengah yang Cocok untuk Self-Healing

Demikian informasi mengenai 5 wisata budaya paling unik di Indonesia yang harus kamu ketahui. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: