Wisata Alam di Jawa Tengah yang Cocok untuk Self-Healing

Wisata Alam di Jawa Tengah yang Cocok untuk Self-Healing

Wisata Alam di Jawa Tengah yang Cocok untuk Self-Healing--

DISWAY JATENG – Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki beragam wisata. Salah satunya wisata alam di Jawa Tengah yang memukau berkat adanya pemandangan hijau. 

Dimulai dari gunung hingga hamparan kebun teh yang sangat indah ada di wisata alam di Jawa Tengah. Buat kamu yang mau liburan atau sekedar self healing bisa nih mengunjungi beberapa rekomendasi wisata alam yang tersedia. 

Berkunjung ke alam bebas ataupun melihat pemandangan hijau bisa lho menjadi salah satu hiburan yang bisa kamu coba. Nah penasaran ada wisata alam di Jawa Tengah apa saja yang wajib kamu kunjungi? 

Daripada semakin penasaran, yuk langsung aja kita bahas berikut beberapa wisata alam di Jawa Tengah yang cocok untuk liburan ataupun self healing. Simak ulasannya sampai akhir ya dan jangan sampai ada yang terlewat!

Wisata Alam 

BACA JUGA:Liburan Telah Tiba, Destinasi Wisata Jogja Paling Hits Dan Unik

Berikut ini beberapa destinasi di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan atau sekedar self healing nih. Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini ya!

1.Gunung Tomo Loyo 

Gunung tomo loyo ini merupakan salah satu wisata alam di Jawa Tengah yang berada pada ketinggian 1800 meter di atas permukaan air laut. Terletak di antara Kabupaten Semarang dan Magelang. 

Beberapa tahun lalu wisata satu ini sangat terkenal karena pengunjung yang ingin menaiki gunung ini tidak perlu bersusah payah mendaki. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor untuk mencapai puncak. 

Kamu juga akan disuguhi pemandangan berupa pepohonan yang hijau dan dari puncaknya kamu juga bisa melihat hamparan hijau kota-kota di sekitarnya. 

BACA JUGA:Simak Kuliner Unik Khas Jogja Yang Legendaris Memikat Wisatawan

2. Terasering Sitekno 

Wisata alam di Jawa Tengah yang kedua ada Terasering Sitekno yang dapat kmau temput dengan jarak kurang lebih 7 km dari Magelang. Wisata ini merupakan hamparan teras sering pertanian yang berada di Desa Magelang dengan latar Gunung Sumbing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: