TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Fashion Show Daur Ulang Sampah

TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Fashion Show Daur Ulang Sampah

BERSAMA - Plh Kepala Disdikbud Kota Tegal Dewi Umaroh, Kepala TK Negeri Pembina Esti Kisriyanti, Bunda PAUD Kelurahan Margadana Sri Lestari bersama murid.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - TK Negeri Pembina Margadana, Kota Tegal. Mengelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka bertema lingkungan hidup. Dengan mengadakan fashion show dari limbah daur ulang sampah. Selain itu juga ada senam bersama, edukasi bijak mengunakan uang, edukasi tentang bank sampah dan market day. Sehingga semua siswa dan orang tua ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

"P5 tersebut bertemakan lingkungan hidup, sehingga kita bersama menjaga lingkungan agar tetap lestari," kata Kepala TK Negeri Pembina Esti Kisriyanti.

BACA JUGA:Lukisan Kelapa Ijo dalam Syukuran ke-76 Ahmad Tohari, Novelis Ronggeng Banyumas

Esti mengungkapkan berbagai kegiatan digelar dalam P5 tersebut, sehingga murid dan orang tua antusias. Karena mereka bekerjasama untuk membuat baju dari limbah daur ulang sampah. Untuk ditampilkan dalam fashion show tersebut. Berbagai bentuk baju yang unik dan menarik dari limbah sampah berhasil ditampilkan serta memukau dewan juri.

"Kreatif dan menarik, semua baju tersebut dibuat dari daur ulang sampah," ujarnya.

Bunda PAUD Kelurahan Margadana Sri Lestari mengungkapkan adanya produk daur ulang sampah tersebut merupakan wujud kerjasama dengan Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Karena telah mendapatkan penghargaan bank sampah terbaik tingkat Kota Tegal. 

BACA JUGA:Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Tegal Gandeng Perempuan Hebat

"Sehingga kegiatan seperti itu, supaya terus dilaksanakan untuk menyadarkan anak usia dini arti penting menjaga lingkungan dan memanfaatkan limbah sampah," ungkapnya.

Sementara itu, Plh Kepala Disdikbud Kota Tegal Dewi Umaroh menyampaikan kegiatanya menarik, terutama fashion show daur ulang sampah. Semua produk baju dari daur ulang sampah bagus dan layak ditampilkan. Adanya itu akan dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah limbah sampah.

"Kami mendukung kegiatan P5 daur ulang sampah tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: