Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Tegal Gandeng Perempuan Hebat

Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Tegal Gandeng Perempuan Hebat

MENYAMPAIKAN - Koodinator Divisi Humas Nur Aliah Saparida, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Sukristo bersama tamu undangan.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Bawaslu Kota Tegal melaksanakan kegiatan pengawasan pemilu partisipatif di kabupaten atau kota pada pemilihan serentak 2024. Kegiatan diikuti Koodinator Divisi Humas Nur Aliah Saparida, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Sukristo dan para staf Bawaslu Kota Tegal.

Ada sejumlah tamu undangan dari organisasi perempuan Kota Tegal. Diantaranya Fatayat NU, Muslimat NU, IPPNU, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiyah, GOW, PKK, Kohati HMI, KOPRI, Srikandi, Sarinah GMNI. Untuk narasumber Lis Herawati dari Komisioner KPU dan Istibsaroh.

BACA JUGA:40 Stan Ramaikan Gebyar UMKM, Pelatihan Akbar Literasi Keuangan dan Digital di Kota Tegal

Koordinator Divisi humas dan Pencegahan Nur Aliah Saparida menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum yang baik. Bahwa perempuan juga bisa turut partisipasi dalam Pemilihan serentak nantinya.

“Perempuan itu serba bisa atau multitalent, sehingga sahabat-sahabat bisa turut serta membantu dalam pengawasan," ujar Nur Aliah, Senin (17/6/2024).

Narasumber Komisioner KPU Kota Tegal Periode 2019 hingga 2024  Lis Herawati memaparkan bahwa Pengawasan juga menjadi sarana edukasi politik bagi masyarakat. Karena kaum perempuan bisa memberi warna serta sentuhan tersendiri dalam rangka mencegah hal-hal yang melanggar penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Adakan Bakti Kesehatan

"Sebab perempuan biasanya lebih teliti dan cermat, jadi perempuan itu bisa jadi kader dalam pengawasan,"ungkapnya.

Narasumber  Komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal periode 2018-2023 Istibsaroh menyampaikan keterlibatan perempuan dalam pengawasan pemilihan merupakan bagian integral dari pendidikan politik.

"Dan dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik tentunya," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: