40 Stan Ramaikan Gebyar UMKM, Pelatihan Akbar Literasi Keuangan dan Digital di Kota Tegal

40 Stan Ramaikan Gebyar UMKM, Pelatihan Akbar Literasi Keuangan dan Digital di Kota Tegal

MEMBUKA - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dan Forkompinda membuka gebyar UMKM, pelatihan akbar literasi keuangan dan digital.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dan forkompimda membuka gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pelatihan akbar literasi keuangan dan digital di Jalan Veteran, Kota Tegal. Kegiatan itu diikuti 40 stan dan ribuan masyarakat. Mereka berkunjung ke stand dan melihat program dari PNM.

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengatakan, untuk pemberdayaan dan pedampingan kepada sektor UMKM. Maka dilaksanakan pelatihan akbar literasi keuangan serta digital oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tegal. Ada 1.000 nasabah yang tergabung dalam sektor UMKM yang berada di Jalan Veteran.

BACA JUGA:Bentuk Desa Binaan Imigrasi di Sugihwaras Kabupaten Pemalang

"Atas nama Pemerintah Kota Tegal, saya mendukung penuh semua kegiatan tersebut untuk mencerdaskan masyarakat di sektor UMKM. Terutama dalam bidang literasi keuangan, digital dan finansial," katanya.

Dadang mengungkapkan, semua itu merupakan pengetahuan, keterampilan, keyakinan dan kompetensi untuk mengunakan produk dan layanan keuangan digital dengan aman. Karena saat ini perkembangan teknologi yang serba digital sudah mengubah gaya hidup bertransaksi. Pihaknya berharap pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk sektor UMKM. Kemudian adanya gebyar tersebut merupakam buah kerja keras yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Kamir Khas Pemalang Kerja Sama dengan Minimarket

"Saya ucapkan terima kasih, sebab gebyar UMKM tersebut dapat menghidupkan perekonomian rakyat," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin PT PNM Agung Prihantoro menyampaikan, kegiatan itu merupakan program untuk semua nasabah, ada stakeholder semua gandeng ikut untuk program tersebut. Sasaranya untuk nasabah dan masyarakat agar ikut membuka di sektor UMKM. Kemudian ada juga sektor usaha yang diberikan pendampingan sampai dengan ijin usaha, dari usaha mikro hingga naik kelas.

BACA JUGA:Gotong Royong Sukseskan Pembangunan Desa di Kabupaten Pemalang

"Kalau rata-rata serapan di sektor UMKM, untuk pra sejahtera miskin ekstrem agar meningkat.Terutama dengan pemberian pelatihan dan calon nasabah bisa berusaha, saat ada 40 stan UMKM wilayah Kota Tegal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: