Gotong Royong Sukseskan Pembangunan Desa di Kabupaten Pemalang

Gotong Royong Sukseskan Pembangunan Desa di Kabupaten Pemalang

GOYONG ROYONG - Warga sedang gotong royong bersihkan lingkungan desa.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Warga di Dukuh Lenggak, Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang gotong royong bersihkan lingkungan. Peran warga sangat mendukung suksesnya pembangunan Desa agar lebih maju dan berkembang. 

Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati mengatakan, antusias warga sangat besar dalam gotong royong. Ini merupakan kegiatan yang baik dan harus didukung agar lingkungan tertata. Karena tanpa peran warga maka pembangunan tidak akan sukses. 

"Bangga dengan kesadaran warga yang atusiasnya tinggi ketika ada kegiatan seperti ini," katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Menuju Zero Stunting, Pj Bupati Minta Ada Panglima Kecil

Diharapkan, gotong royong akan terus dilakukan karena manfaatnya sangat besar. Lingkungan yang bersih dan tertata membuat desa mejadi lebih indah, nyaman. Pembangunan yang dilakukan lebih cepat selesai. 

Kadus Dukuh Lenggak Diman menambahkan, kegiatan ini merupakan kesadaran warga.Yang peduli akan kebersihan lingkungan, dan sebagai wujud kebersamaan dalam mengelola lingkungan agar dapat bermanfaat bagi warga. 

BACA JUGA:Tilik Desa di Lebaksiu, Sekda Kabupaten Tegal Beri Kabar Baik ke Masyarakat

Setiap ada gotong royong di semua bidang, bukan hanya kebersihan lingkungan saja. Maka warga langsung bergerak cepat. Mereka berharap desa Wanarata ke depannya bisa lebih maju. Produk usaha rumahan juga akan lebih dikenal luas. 

"Banyak usaha apem rumahan yang masih bertahan, semoga akan lebih sukses dan desa lebih maju," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: