5 Tips Jitu Melunasi Utang dengan Cepat dan Halal

5 Tips Jitu Melunasi Utang dengan Cepat dan Halal

tips melunasi utang dengan cepat dan halal--foto tokopedia

Tips melunasi utang dengan cepat dan halal berikutnya yaitu kurangi pengeluaran. Jika dalam waktu dekat tidak ada tambahan penghasilan (naik gaji, bonus, THR dll), maka cobalah menghemat pengeluaran / belanja.

3. Cari Kerja Sampingan 

Jika memang tidak ada kenaikan gaji dalam waktu dekat, lebih baik mulai mencari kerja sampingan. Semakin besar gaji yang kalian dapatkan dalam satu bulan, semakin besar uang yang bisa kalian alokasikan untuk melunasi utang. 

Tidak usah mulai dengan usaha yang membutuhkan modal, kalian bisa berjualan dengan menjadi reseller. Selain itu, kalian juga bisa mencari uang tambahan untuk melunasi utang dengan menjual keahlian atau berbagai pekerjaan paruh waktu lain yang bisa menjadi alternatif tambahan penghasilan.

4. Jual yang Tidak Perlu 

Tips melunasi utang dengan cepat dan halal bisa dengan menjual barang yang tidak perlu, barang yang ada di sekitar yang bisa diubah jadi uang tunai. Atau kalian bisa menyewakan kamar yang tidak terpakai, nanti hasilnya dapat kalian manfaatkan untuk melunasi utang tersebut. 

BACA JUGA:Ketahui 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman Online, Solusi Bebas dari Kejaran Debt Collector

5. Mengikuti Tokopedia Affiliate Marketing

Program ini merupakan sebuah skema pemasaran yang bertujuan untuk memberikan sejumlah komisi kepada seseorang karena sudah membantu memasarkan dan menjual produk.

Kalian hanya perlu membagikan kode referral dan link yang telah disediakan perusahaan atau pemilik produk ke laman media sosial. Uniknya, program ini dilakukan tanpa biaya, kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena tidak melakukan pembelian dan menyetok produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon pembeli.

Hanya dengan daftar, pilih produk, buat postingan, dan bagikan link, kalian bisa memeroleh komisi hingga jutaan rupiah. Bagi kalian yang tertarik, hanya perlu menjadi pengguna Tokopedia yang aktif di media sosial tanpa minimal followers.

Demikian beberapa informasi mengenai tips melunasi utang dengan cepat dan halal yang bisa kalian coba dan lakukan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: