Ketahui 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman Online, Solusi Bebas dari Kejaran Debt Collector

Ketahui 8 Tips Melunasi Utang Pinjaman Online, Solusi Bebas dari Kejaran Debt Collector

tips melunasi utang pinjol --foto idx channel

DISWAY JATENG - Tips melunasi utang pinjol alias pinjaman online dapat menjadi solusi terbaik untuk kalian yang memiliki banyak angsuran pinjaman. Pasalnya galbay dalam pinjaman online akan mengakibatkan debitur dikejar oleh DC/Debt Collector.

Keberadaan Debt Collector (DC) ini tentunya sangat ditakuti oleh masyarakat, sebab mereka memiliki tugas untuk menagih utang debitur yang telat bayar. Tips melunasi utang pinjol ini bisa kalian lakukan agar terhindar dari penagihan DC lapangan. 

Dengan mempunyai angsuran pinjaman tentunya membuat seseorang memiliki beban yang lebih. Maka dari itu, perlu kalian tahu tips melunasi utang pinjol alias pinjaman online dengan cepat dan mudah. 

Lantas, bagaimana tips melunasi utang pinjol alias pinjaman online? Dibawah ini ada beberapa cara efektif yang bisa kalian lakukan dan terapkan agar tidak didatangi oleh penagih pinjaman online. 

BACA JUGA:Terlanjur Utang? Begini 12 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk, Solusi Lepas dari Beban Tagihan

Memang perusahaan pinjaman online atau pinjol sering kali menawarkan akses cepat dan mudah ke dana tambahan. Namun, bunga tinggi dan persyaratan pembayaran yang ketat bisa membuat utang menjadi sangat terbebani. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar finansial semakin membaik, yuk simak berikut ini :

1. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Tips melunasi utang pinjol yaitu hindari gali lubang tutup lubang, yang berarti hindari mengambil pinjaman baru untuk membayar pinjaman online yang sudah jatuh tempo sebelumnya. Hal ini hanya akan menambah beban utang.

2. Buat Anggaran

Mirip dengan mengecek pemasukan dan pengeluaran, kalian perlu membuat anggaran yang lebih ketat. Hal ini berarti, batasi belanja rutin dan pastikan uangnya dipakai untuk melunasi pinjol alias pinjaman online. Kemudian, sesuaikan pengeluaran dengan anggaran yang sudah dibuat.

3. Utamakan Bayar Utang dengan Bunga Besar

Tips melunasi utang pinjol selanjutnya yaitu bayar dulu utang yang punya bunga tinggi. Dengan membayar utang dengan bunga besar terlebih dahulu, kalian bisa menghemat biaya bunga di kemudian hari. Setelah itu, utang dengan bunga yang lebih rendah akan terasa lebih ringan untuk diselesaikan.

BACA JUGA:10 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol agar Tidak Galbay, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga Sepeserpun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: