5 Rest Area di Jawa Tengah yang Unik

5 Rest Area di Jawa Tengah yang Unik

Rest area di Jawa Tengah yang unik dan bisa di jadikan referensi-Tangkapan layar diswayjateng.id-

2. Rest Area KM 260B, Jalan Tol Pemalang-Pejagan

Rest Area KM 260B ini dikenal dengan sebutan “Rest Area Heritage-Banjaratma”. Ya, karena tempatnya merupakan tempat pabrik gula Banjaratma. Di tiap sudut menawarkan spot unik dari bangunan.

Rest area Banjaratma yang terbentuk setelah revitalisasi bekas pabrik gula Banjaratma, mempertahankan tampilan asli bangunan pabrik gulanya. Rest area ini telah beroperasi sejak 17 Maret 2019 dan menjadi tempat persinggahan pengendara.

Fasad bangunannya yang ikonik dengan dinding batu bata yang terkelupas memberikan kesan retro.

Selain itu, rest area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas peristirahatan pengemudi dan tenant kuliner yang mayoritas merupakan pelaku usaha UMKM Batik asli Jawa Tengah.

rest area ini juga memiliki spot foto menarik, seperti tungku dan mesin gilas bekas pabrik gula, hingga wahana permainan seluncuran warna-warni yang disebut “Srodotan Donat”.

3. Rest Area KM 487, Jalan Tol Semarang-Solo

Rest area KM 487 dikenal dengan nama “Rest Area Bale Nglaras”. Terletak di Kabupaten Boyolali, di depan rest area terdapat patung sapi sebagai ikon dari Kota Susu.

Meskipun tergolong kecil, hal yang spesial adalah suasana yang nyaman ditemani udara yang sejuk dan segar menikmati suasana sejuk saat sunrise maupun saat sunset.

Fasilitas yang terdapat di dalamnya juga tidak kalah lengkap, bahkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol saat beristirahat, Rest area ini memiliki beragam fasilitas seperti area parkir untuk kendaraan kecil dan besar, toilet, masjid, pujasera, serta gerai ATM.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Pegunungan Unik Dan Populer Yang Memiliki Panorama Di Jawa Tengah

4. Rest Area KM 360B, Jalan Tol Semarang-Batang

Pembangunan rest area KM 360B yang semakin memudahkan dan menguntungkan para pengunjung yang beristirahat merupakan salah satu rest area terbesar yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business.

Fasilitas baru, beragam dan semakin lengkap terus dibuat untuk memenuhi kebutuhan dari para pengunjung yang ingin beristirahat di rest area ini, Tak perlu diragukan lagi.

Dengan julukan rest area terlengkap di Indonesia, tempat ini memiliki fasilitas seperti toilet, parkiran kendaraan besar, masjid, UMKM, pujasera, SPBU, mini zoo, kolam, dan taman bermain anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: