5 Rest Area di Jawa Tengah yang Unik

5 Rest Area di Jawa Tengah yang Unik

Rest area di Jawa Tengah yang unik dan bisa di jadikan referensi-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG – Musim Liburan anak sekolah sebentar lagi. Bagi yang ingin mengisi menggunakan mobil pribadi atau kendaraan yang nantinya melewati jalan tol, bahkan kemungkinan juga akan singgah di rest area di Jawa Tengah yang unik untuk menghilangkan rasa lelah saat dalam perjalanan.

Rest area tidak hanya sekedar tempat melepas lelah di perjalanan, tapi beberapa rest area di Jawa tengah yang unik kini dapat menjadi destinasi singgah karena menawarkan suasana yang berbeda dari tempat lain. Dengan fasilitas yang melekat di rest area di Jawa Tengah tentunya membuat pengunjug yang singgah untuk berisitirahat akan merasa nyaman.

Rest area di Jawa Tengah yang unik menyediakan fasilitas mulai dari spot foto yang indah, wahana permainan yang bisa di coba, berbagai kuliner dan UMKM, masjid, serta sarana prasarana yang ramah bagi kaum difabel. 

Bahkan ada beberapa rest area di Jawa tengah yang unik ini memiliki keunikan yang mungkin bisa menjadi tempat singgah di kala menghilangkan rasa lelah di perjalanan.

BACA JUGA:Pakaian Adat Unik Jawa Tengah Yang Memiliki Ciri Khas Dan Terpopuler

Dalam artikel ini akan kami ulas mengenai Rest area di Jawa Tengah yang unik, mari kita simak dan baca sampai selesai ya!

Berikut ini Rest Area di Jawa tengah yang Unik untuk bisa Anda singgahi:

1. Rest Area KM 429, Jalan Tol Semarang-Solo

Rest Area KM 429 ini terletak di daerah perbukitan yang menyajikan udara sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Rest Area KM 429 A juga memiliki suasana tenang dengan hamparan sawah di sekitarnya. Rest Area KM 429 B di Ungaran juga bisa dikunjungi oleh pengguna jalan tol yang ingin menuju Kota Semarang.

Pada tahun 2019 Kementerian PUPR memberikan gelar sebagai “Rest Area Terbaik” yang memiliki fasilitas lengkap, salah satunya terdapat studio mini sebagai pusat informasi.

Rest area ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, toilet atau kamar mandi, serta bengkel darurat.

Terdapat juga minimarket dan ATM Center untuk top-up saldo kartu tol. Di rest area ini juga memiliki masjid megah dengan kubah modern bulat berwarna merah dan corak kuning emas.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Edukasi Satwa Kebun Binatang Unik di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: