Safari Kamtibmas, Kapolda Jateng Ajak 3 Pilar Bersinergi

Safari Kamtibmas, Kapolda Jateng Ajak 3 Pilar Bersinergi

APRESIASI - Kapolda Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari serjumlah kades atas terciptanya iklim kondusif selama pesta demokrasi.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Pentingnya sinergi antara TNI, Polri dan pemerintah dalam menciptakan kedamaian daerah. Kembali diserukan  Kapolda Jawa Tengah  Irjin Pol Ahmad Luthfi di safari kamtibmas wilayah Kabupaten dan Kota Tegal.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa tujuan pertemuan ini untuk silaturahmi sekaligus mengevaluasi pelaksanaan tugas. 

"Hari ini saya lakukan evaluasi pelaksanaan tugas Operasi Mantap Brata," jelasnya. 

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisata di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

Operasi sudah akan berakhir maka dikumpulkan 3 pilar. Gunanya untuk konsolidasi terkait keamanan wilayah dan menjalin silaturahmi. Sehingga ke depan dalam Ops Mantap Praja tercipta sinergitas yang lebih baik.

Dirinya menjelaskan bahwa seorang pemimpin akan terlihat kemampuannya. Saat dihadapkan dengan masalah dan mampu mengambil keputusan yang tepat.  Seorang pemimpin disebut pemimpin bila sudah dihadapkan dengan sebuah problem kemudian dapat mengambil keputusan dan mengamankan keputusan tersebut.

"Baru akan kelihatan seseorang tersebut pemimpin petarung atau ayam sayur," cetusnya. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar Adiwerna Kabupaten Tegal Antusias Menyambut Sidang Tera

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, menjadi pemimpin itu sulit dan membutuhkan pengorbanan. Pemimpin adalah pribadi yang siap berkorban. 3 pilar adalah pemimpin di tingkat desa yang harus mengorbankan pribadinya untuk melayani masyarakat. 

Kapolda menegaskan bahwa 3 pilar merupakan unsur penting di wilayah desa. Karena mereka langsung berhadapan dengan masyarakat dan mampu menciptakan serta mempengaruhi kamtibmas. 3 pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya menjelang Pilkad.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gandeng DPUPR Cari Solusi Tergerusnya Talut Sungai Cacaban Cacaban

"Kalian harus bersinergi, TNI Polri itu harus runtang-runtung ke mana-mana," tambahnya. 

Dengan semangat sinergitas dan kebersamaan ini. Diharapkan situasi kamtibmas terus terjaga dengan baik. Terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: