6 Cara Aman Galbay di Pinjol Ilegal Tanpa Kabur dari DC Lapangan

6 Cara Aman Galbay di Pinjol Ilegal Tanpa Kabur dari DC Lapangan

Cara aman galbay di pinjol ilegal--

Apabila pihak penagih utang pinjol ilegal melakukan teror kepada Anda, tenang dan jangan panik. Pasalnya dengan sikap yang panik hanya akan menimbulkan berbagai masalah tambahan.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi DC Lapangan Saat Galbay Pinjol, Aman dari Teror atau Penagihan Kasar

Anda hanya perlu mendengarkan apa yang dibicarakan oleh DC lapangan. Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan solusi kedepannya supaya hati-hati tidak terjebak.

4. Jangan Memblokir atau Ganti Nomor

Cara aman galbay di pinjol ilegal berikutnya, yakni tidak blokir atau ganti nomor. Meskipun risih dengan teror tersebut, sebaiknya jangan blokit nomor kontak di DC lapangan.

Memblokir kontak dapat berisiko, karena pihak pinjol ilegal mungkin akan menggunakan kontak darurat atau mengganti nomornya untuk meneror Anda. Karena itu, sebaiknya cara ini dilakukan dengan baik supaya tidak ada kecurigaan dari pihak pinjol.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal yang Aman agar Tidak Didatangi DC Lapangan ke Rumah

5. Tanggapi Tagihan dengan Bijak

Supaya aman saat galbay, pastikan Anda tanggapi tagihan dengan baik. Anda bisa merespon DC dengan baik dan dengarkan yang disampaikan oleh penagih utang.

Dengan menanggapi DC baik-baik, bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah dengan baik. Selain itu, dengan cara ini, bisa meminimalisir agar tidak terjadinya hal yang merugikan kepada nasabah.

6. Laporkan Jika Penagihan Dilakukan dengan Cara tidak Wajar

Terakhir, supaya Aman saat galbay pinjol ilegal yakni melaporkan ke pihak berwenang jika ada penagihan kasar. Cara ini bisa Anda lakukan dengan membuat laporan ke OJK atau lembaga berwenang lainnya.

BACA JUGA: Tips Agar Utang Cepat Lunas Meski Tengah Galbay Pinjol atau Paylater

Demikian informasi seputar cara aman galbay di pinjol ilegal tanpa perlu melanggar hukum dan kabur. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: