5 Cara Mengatasi DC Lapangan Saat Galbay Pinjol, Aman dari Teror atau Penagihan Kasar

5 Cara Mengatasi DC Lapangan Saat Galbay Pinjol, Aman dari Teror atau Penagihan Kasar

Cara mengatasi DC lapangan saat galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Nasabah yang tidak bisa melunasi utang atau biasa disebut galbay seringkali berurusan dengan debt collector lapangan. Karena itu, solusi mengatasi DC lapangan saat galbay bisa jadi pilihan tepat untuk Anda coba.

Solusi mengatasi DC lapangan saat galbay bisa membuat nasabah lebih aman dari tagihan utang. Nasabah yang terlanjur galbay jika tidak bisa menghadapi debt collector dengan bijak bisa menyebabkan berbagai kerugian.

Pasalnya saat ini banyak kasus teror dari debt collector yang beredar di kalangan nasabah galbay. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kami akan memberikan solusi mengatasi DC lapangan saat galbay berdasarkan pengalaman nasabah.

BACA JUGA: Pengalaman Galbay Shopee Paylater Selama 4 Bulan, Begini Solusinya Saat Menghadapi DC Lapangan

Artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang solusi mengatasi DC lapangan saat galbay supaya aman dari teror. Berikut beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi penagihan utang dari debt collector.

Cara mengatasi DC lapangan saat galbay pinjol

1. Minta Identitas Debt Collector

Cara mengatasi DC lapangan saat galbay pertama, yakni meminta identitas dari debt collector. Apabila debt collector datang ke rumah untuk melakukan penagihan, Anda bisa mengantongi identitas penagih.

Identitas yang bisa Anda minta seperti KTO atau hanya sekedar kartu keanggotaan dari perusahaan. Hal ini bertujuan supaya debt collector pinjol tidak berani mengancam Anda saat melakukan penagihan utang.

BACA JUGA: 3 Solusi Bayar Utang Pinjol Tepat Waktu Agar Aman dari Galbay dan Teror DC Lapangan

2. Jangan Membuat Keputusan yang Gegabah

Berikutnya, jika DC lapangan pinjol melakukan penagihan dengan cara teror sebaiknya nasabah galbay tetap tenang. Penagihan dengan cara tersebut bisa Anda atasi dengan tidak membuat keputusan yang gegabah.

Dengan pikiran yang tenang Anda bisa mendapatkan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebaliknya, dengan keputusan yang gegabah bisa saja menimbulkan hal yang merugikan kepada nasabah galbay.

3. Jangan Emosi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: