5 Cara Mengatasi DC Lapangan Saat Galbay Pinjol, Aman dari Teror atau Penagihan Kasar

5 Cara Mengatasi DC Lapangan Saat Galbay Pinjol, Aman dari Teror atau Penagihan Kasar

Cara mengatasi DC lapangan saat galbay pinjol--

Debt collector lapangan akan menagih utang kepada nasabah galbay dengan cara menghubungi Anda terus-terusan. Praktik penagihan dengan cara ini umumnya sebagai provokatif agar kamu segera membayar tagihan yang ada.

BACA JUGA: 7 Cara Mudah Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Dikejar DC Lapangan Terbaru 2024

Apabila DC pinjol melakukan komunikasi kepada Anda yang sekirannya membuat emosi, sebaiknya tenang dan hindari porvokatif tersebut. Caranya, Anda bisa mengalihkan pembicaraan seperti solusi untuk membayar atau lainnya.

4. Simpan Bukti Teror

Solusi mengatasi DC lapangan saat galbay pinjol berikutnya, yakni dengan menyimpan bukti teror dari pihak penagih utang. Umumnya teror-teror tersebut akan dilakukan melalui media komunikasi seperti pesan atau telepon.

Langkah efektif yang bisa Anda coba, yakni dengan merekan suara atau tangkap layar percakapan dari DC. Namun, jika teror dilakukan secara langusng, Anda bisa rekam video saja.

BACA JUGA: Pengalaman Galbay Shopee Paylater Selama 4 Bulan, Begini Solusinya Saat Menghadapi DC Lapangan

Dengan menyimpan bukti dari peneroran debt collector pinjol, maka nasabah bisa membuat laporan. Nasabah galbay bisa melaporkannya ke polisi atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

5. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penagihan debt collector, yaitu membayar utang tepat waktu. Dengan nasabah memenuhi kewajiban ini tentunya kamu tidak akan mendapatkan teror dari debt collector.

Demikian informasi seputar solusi mengatasi dc lapangan saat galbay pinjol paling efektif yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: