10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas, Bisa Panjangkan Umur Battery Health

10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas, Bisa Panjangkan Umur Battery Health

10 Tips Menghemat Baterai di iOS 17 untuk iPhone Generasi Lawas--

DISWAY JATENG - Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa setelah memperbarui perangkat mereka ke iOS 17, baterai iPhone mereka menjadi lebih boros. Karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang tips menghemat baterai di iOS 17.

Utamanya bagi pengguna iPhone generasi lawas, seperti iPhone XR atau iPhone XS. iOS 17 telah hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik, namun peningkatan fitur ini juga sering kali tidak dapat menghemat baterai.

Dikutip dari channel youtube Sumurgadget, bagi pengguna iPhone, menghemat baterai adalah salah satu cara untuk memastikan perangkat mereka dapat bertahan lebih lama. Sehingga tips menghemat baterai di iOS 17 menjadi sebuah hal paling penting saat ini. 

Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini, berikut adalah 10 tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat baterai di iOS 17. Pastikan untuk tidak melewatkan satu pun pengaturan agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA: iPhone Kamu Boros? Begini Cara Menghemat Baterai iPhone dengan Mudah

10 tips menghemat baterai di iOS 17

1. Matikan Screen Distance

Pertama, buka Pengaturan lalu pilih Screen Time dan kemudian Screen Distance. Fitur ini berguna untuk memonitor seberapa dekat mata Anda dengan layar dan akan memberikan notifikasi jika terlalu dekat. 

Namun, jika Anda tidak memiliki anak kecil yang sering meminjam iPhone Anda, lebih baik matikan saja fitur ini karena cukup menguras baterai.

2. Nonaktifkan "Listen for Siri"

Di Pengaturan, pilih Siri & Search lalu pilih Listen for Siri. Fitur baru di iOS 17 memungkinkan Anda memanggil Siri hanya dengan nama "Siri". Meskipun fitur ini berguna, jika tidak digunakan sebaiknya dimatikan saja karena Siri akan terus standby dan menguras baterai.

BACA JUGA: Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

3. Kelola Notifikasi

Masuk ke Pengaturan dan pilih Notifikasi. Nonaktifkan notifikasi untuk aplikasi yang tidak penting bagi Anda, seperti Foto, Tips, atau Maps bawaan Apple. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: