Cerita Horor Jalingkut Brebes-Tegal yang Sering Memakan Tumbal, Berikut 6 Hal Mistisnya

Cerita Horor Jalingkut Brebes-Tegal yang Sering Memakan Tumbal, Berikut 6 Hal Mistisnya

Cerita horor Jalingkut Tegal Brebes-Tribun Banyumas-

DISWAYJATENG - Bagi kamu yang sering melintasi jalur Brebes-Tegal, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Jalan Jalingkut. Ruas jalan ini terkenal dengan cerita horor Jalan Jalingkut Brebes-Tegal yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat sekitar.

Cerita horor Jalan Jalingkut Brebes-Tegal ini menyimpan banyak misteri yang diluar nalar. Ada beberapa cerita bahwa jalur ini dihuni oleh beberapa makhluk astral, seperti raja siluman naga dan beberapa makhluk astral lain yang sering mengganggu setiap pengendara yang melintasi jalur tersebut.

Cerita horor Jalan Jalingkut Brebes-Tegal ini banyak dituturkan oleh beberaoa orang yang melintah. Dari pengalaman beberapa orang yang melintas jalur tersebut, ada banyak kejadian aneh dan mengerikan yang kerap terjadi di sepanjang jalan ini.

Berikut ini cerita horor Jalan Jalingkut Brebes-Tegal yang terkenal dengan hal mistisnya. Apakah kamu berani membaca cerita mistis ini sampai selesai?

BACA JUGA:Tradisi Sinoman Masyarakat Jawa, Intip Berikut Ini Keunikan dan Ciri Khasnya

1. Pandangan dari Sudut Spiritual

Jika dilihat dengan mata telanjang, Jalan Jalingkut mungkin tampak biasa saja seperti jalan raya pada umumnya. Namun, dari sudut pandang spiritual, kawasan ini dipercaya dihuni oleh berbagai makhluk gaib yang konon sering mengganggu para pengendara. Bukan tanpa alasan jika banyak orang merasa ada aura negatif yang menyelimuti jalan tersebut.

2. Penguasa Mistis Jalan Jalingkut

Menurut cerita turun-temurun, Jalan Jalingkut dikuasai oleh sosok yang dijuluki Mbah Naga Gendur Mayet. Konon, dia adalah raja dari para jin naga runting berwarna hitam yang bersemayam di sepanjang jalur ini. Selain Mbah Naga, makhluk astral lain yang dipercaya menghuni kawasan tersebut adalah Kuntilanak Nyai Rumpas Kambang, Pocong Mas Wasjud, dan Jin Tuyul Merah.

BACA JUGA:Tradisi Tingkeban Masyarakat Jawa, Ini Keunikan dan Filosofinya

3. Keberadaan Waliyulloh di Sekitar Jalan

Meski dikelilingi oleh banyak makhluk gaib, ternyata ada pula sosok waliyulloh yang menjaga Jalan Jalingkut dari sisi lain. Dia adalah Nyai Ningrum, keturunan dari Sunan Gunungjati, yang konon tinggal di sekitar jalan tersebut. Keberadaannya diyakini dapat menjadi tameng spiritual bagi para pengendara yang melintas di kawasan ini.

4. Kisah-Kisah Mengerikan

Berbagai kisah mengerikan kerap terjadi di sepanjang Jalan Jalingkut. Salah satu yang paling populer adalah fenomena kecelakaan yang sering memakan korban jiwa. Banyak yang mempercayai bahwa ini terkait dengan adanya makhluk astral yang menghuni jalan tersebut.

Selain kecelakaan, ada pula kejadian mistis lain yang dialami oleh para pengendara. Mulai dari melihat penampakan aneh, merasakan sensasi ditarik atau didorong oleh makhluk tak kasat mata, hingga munculnya suara-suara mencekam dari arah semak-semak di pinggir jalan.

BACA JUGA:Mengintip Keunikan Gedung Bersejarah SCS Tegal, Kembarannya Lawang Sewu, Begini Ceritanya

5. Kesaksian Pengendara

Untuk membuktikan kebenaran cerita-cerita tersebut, kamu bisa mendengar langsung kesaksian dari para pengendara yang pernah melintas di Jalan Jalingkut. Salah seorang sopir truk mengaku pernah melihat sosok wanita berambut panjang berjalan di pinggir jalan pada malam hari. Saat didekati, sosok itu menghilang begitu saja.

Ada juga pengendara mobil yang mengaku pernah diserang oleh makhluk tak kasat mata saat melintas di kawasan tersebut. Mobilnya tiba-tiba oleng dan hampir terperosok ke jurang jika tidak segera mengerem.

6. Peringatan untuk Pengendara

Melihat banyaknya kejadian mistis di Jalan Jalingkut, tentu saja kita harus waspada jika hendak melintas di daerah ini. Meskipun tidak sepenuhnya percaya pada hal-hal gaib, tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan selalu berdoa agar terhindar dari kecelakaan atau gangguan makhluk halus.

Itu dia cerita horor Jalan Jalingkut Brebes-Tegal yang terkenal akan kemistisannya. Ada baiknya kamu memberi salam saat melewati jalur manapun, bukan hanya di Jalur Jalingkut ini saja(*)

Dilansir dari: https://www.youtube.com/watch?v=-Iai-Jn8qH4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: