5 Cara Rahasia Mengatasi Galbay Pinjol Legal, Solusi Efektif Lepas dari Jeratan Utang

5 Cara Rahasia Mengatasi Galbay Pinjol Legal, Solusi Efektif Lepas dari Jeratan Utang

Cara mengatasi galbay pinjol legal--

Cara rahasia mengatasi galbay pinjol berikutnya, yakni jangan panik dengan ancaman. Jika Anda panik dengan ancaman maka bisa jadi Anda tertipu oleh pihak penagih.

BACA JUGA: Ketahui 6 Alasan Bunga Pinjol Lebih Tinggi Dibanding Pinjaman Lainnya, Berikut Penjelasannya

DC lapangan sendiri memberikan ancaman hanya untuk mengertakan nasabah saja supaya cepat bayar utang. Apabila Anda mendapatkan ancaman tak usah terlalu diladeni bila mendapatkan ancaman seperti itu.

4. Jangan Beri Uang Tagihan ke DC Lapangan

Apabila debt collector datang ke rumah untuk menagih utang, sebaiknya jangan beri uang pelunasan kepada DC. Supaya lebih aman sebaiknya bayar tagihan melalui metode yang diberikan oleh pihak penyedia pinjaman.

Meminta uang kepada nasabah galbay hanya sebuah tipuan saja. Hal itu sebenarnya hanya akal-akalan mereka untuk mendapatkan uang. Sementara tagihan pinjol akan tetap ada.

BACA JUGA: Solusi Mengatasi Galbay Pinjol Ilegal, Simak 8 langkah Berikut

5. Minta Identitas DC Lapangan Penagih Utang

Penagih utang yang datang ke rumah memang menjadi masalah serius bagi nasabah galbay. Selain malu ditagih ke rumah, ada ketakutan DC pinjol ini akan menyita barang-barang di rumah untuk melunasi hutang.

Karena itu, jika Anda saat ini galbay dan didatangi oleh debt collector sebaiknya minta identitasnya. Banyak juga orang yang menyebut DC tersebut berstatus freelancer atau outsource.

Mereka hanya memiliki data nasabah yang galbay dan melakukan penagihan. Minta juga surat tugas penagihan atau surat kuasa. Jika berbeda, punya hak untuk tak melayani DC tersebut.

Demikian informasi tentang aplikasi cara rahasia mengatasi galbay pinjol legal yang bisa Anda coba jika terlanjur terjerat utang. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: