Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner

Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner

Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner --

Diberikan rasa yang pedas kemudian dicampur dengan topping tulang ayam maupun tulang sapi. Asal kata Glotak berasal dari kata benturan antara tulang sapi dengan panci pada saat proses memasak lho. 

Untuk mendapatkans atu porsi jajanan tradisional ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5ribu saja. Selain nikmat rasanya juga mantap disandingkan dengan es teh maupun minuman segar lainnya. 

3. Rujak Teplak

Rujak teplak merupakan salah satu keunikan jajanan tradisional khas Tegal nih. Dilengkapi dengan berbagai sayuran mulai dari kangkung, pare, tauge, kubis, daun singkong dan masih banyak lagi. 

Disajikan bersama dengan sambel yang terbuat dari singkong, cabai dan kacang tanah. Keunikan dari jajanan tradisional satu ini berada pada sambal rujaknya nih yang lain daripada yang lain. 

Untuk satu porsi makanan ini dijual mulai dari Rp. 5 ribu rupiah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati jajanan ini dengan daun pisang sebagai alas agar terasa lebih sedap. 

Kamu juga bisa menambahkan aneka gorengan maupun krupuk mie. Selain rasanya yang nikmat, jajanan satu ini juga dijamin menyehatkan karena terdiri dari sayuran yang lengkap. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih

4. Gemblong Ocar acir 

Jajanan tradisional khas tegal yang terakhir adalah gemblong ocar acir. Walaupun saat ini sudah termasuk sulit untuk ditemui, tapi wisatawan wajib banget cobain makanan yang unik satu ini. 

Jajanan yang terbuat dari singkong dengan proses memasak yang memakan waktu lama. Singkong tersebut dikupas dan kemudian direbus hingga matang, jika sudah ditumbuh dan diletakkan pada wadah yang datar dan diratakan. 

Untuk penyajiannya gemblong ocar acir ini dijadikan dengan dipotong kotak-kotak dengan taburan kelapa dan gula merah cair. Kamu juga bisa mencoba menikmatinya dengan daun pisah sebagai wadah agar terkesan lebih tradisional. 

Nah itulah beberapa keunikan jajanan tradisona khas tegal yang wajib banget kamu cobain. Dijamin nikmat dan murah meriah.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: