Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner

Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner

Keunikan Jajanan Tradisional Khas Tegal yang Bisa Jadi Surganya Kuliner --

DISWAY JATENG – Kayaknya belum lengkap kalau main di Tegal tapi nggak mencoba kulineran ya. Tenang aja buat kamu yang bingung harus cobain apa, artikel ini akan membahas beberapa keunikan jajanan tradisional khas Tegal

Selain rasa dari keunikan jajanan tradisional yang nikmat, mereka juga terkenal legendaris lho. Cocok banget dicoba buat para pelancong maupun wisatawan yang baru pertama kali ke Tegal. 

Nah kira-kira ada keunikan jajanan tradisional apa saja ya yang bisa dicobain kalau main di Tegal. Penasaran? Pastinya selain enak dijamin kamu akan ketagihan deh. 

Nah daripada berlama-lama berikut ini beberapa keunikan jajanan tradisional khas Tegal yang wajib dicoba. Dijamin enak dan pengin datang lagi deh, simak ya!

Jajanan Tradisional 

BACA JUGA:7 Makanan Tradisional Jawa Tengah yang Unik dan Terkenal, Dikenal Kelezatan dan Kekhasannya

1.Kue Tempel 

Keunikan jajanan tradisional khas Tegal di urutan pertama ada dari kue tempel. Jajanan tradisional satu ini merupakans alah satu makanan melegenda yang sudah ada sejak 1940an ho. 

Cara membuatnya juga cukup mudah, karena jajanan tradisional satu ini berbahan dasar tepung beras ketan, kelapa, gula merah dan juga pisang. Selain mudah, cara penyajiannya juga gampang karena hampir mirip dengan membuat kerak telor lho. 

Keunikan jajanan tradisional satu ini berada pada bahan yang digunakannya. Selain menggunakan pisang raja, bahan lainnya terdiri dari gula jawa atau gula merah yang ditekan agar merata pada adonan. 

Untuk mendapakan makanan satu ini kamu cukup mengeluarkan harga Rp.7 ribu saja. Banyak pembeli yang mengaku bahwa jajanan satu ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh maupun camilan bersama keluarga. 

BACA JUGA:Bernostalgia dengan 4 Permainan Tradisional Unik di Jawa Tengah yang Hampir Punah

2. Glotak 

Keunikan jajanan tradisional khas Tegal yang selanjutnya ada Glotak nih. Keunikan dari jajanan satu ini karena berbahan dasar gembus atau ampas kedelai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: