4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih

4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih

4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih --

DISWAY JATENG – Jika kebetulan kamu sedang main di Tegal, pastikan jangan terlupa untuk mencicipi wisata kuliner di Tegal ya. Ada beragam makanan nikmat yang pastinya bikin perut kenyang nih. 

Selain wisata kuliner di Tegal memiliki cita rasa yang nikmat harganya juga ramah dikantong lho. Kamu nggak akan nyesel deh untuk main ke Tegal apalagi nyobain kuliner nya. 

Wisata kuliner di Tegal tersedia beraneka ragam, baik yang berkuah, kering, di bakar dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih dan menyesuaikan dengan selera kamu nih, ada baiknya sih kamu cobain semuanya ya. 

Nah daripada kelamaan dan bikin kamu makin penasaran, berikut ini rekomendasi wisata kuliner di Tegal yang dijamin bikin nagih dan nggak rugi deh. Simak sampai akhir ya!

BACA JUGA:Tradisi Unik Acara Apitan atau Sedekah Bumi Warga Banyumas, Mengarak Domba Dihias Warna-warni

Kuliner Unik Khas Tegal 

Singgah ke alun-alun Kota Tegal rasanya nggak afdol kalo kamu belum kulineran ya. Nah berikut ini rekomendasi wisata kuliner di Tegal yang cocok  untuk kamu baik sebagai pendatang atau pun warga lokal ya. 

1.Kupat Glabed 

Kupat glabed merupakan salah satu rekomendasi kuliner di Tegal yang wajib kamu cobain nih. Sebenarnya ini adalah kupat yang kemudian diberi kuah santan kental yang dicampurkan dengan tepung maizena. 

Sebagai pelengkapnya, biasanya kupat glabed akan disandingkan dengan krupuk kuning di atasnya sebagai toping. Agar rasanya semakin mantap kuliner satu ini umumnya dikonsumsi bersama dengan sate blengong. 

BACA JUGA:Bernostalgia dengan 4 Permainan Tradisional Unik di Jawa Tengah yang Hampir Punah

2. Bakso Rudal 

Bakso yang merupakan salah satu makanan sejuta umat yang tidak akan terlekang oleh waktu ini juga ada di Tegal lho. Bakso rudah merupakan rekomendasi wisata kuliner di Tegal no 2 yang wajib kamu cobain nih. 

Warung bakso ini berada di sekitaran Alun-alun Kota Tegal, selain itu untuk satu porsi baksonya juga berisi satu buah bakso sebesar bola tenis dengan isian daging cincang. Selain itu, juga terdapat bakso kecil, bihun, mie kuning serta bawang goreng dan kuah kaldu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: