Cara Cek Riwayat Skor Kredit Menggunakan Aplikasi Android, Cukup Pakai HP Gak Perlu ke Kantor OJK

Cara Cek Riwayat Skor Kredit Menggunakan Aplikasi  Android, Cukup Pakai HP Gak Perlu ke Kantor OJK

Cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi SKORLIFE--

DISWAY JATENG - Ingin mengajukan pinjaman namun ragu karena memiliki skor kredit buruk? Tenang saja, kami akan memberikan cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi di Android.

Seperti yang diketahui, untuk mengajukan pinjaman memerlukan pengecekan BI checking. Cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi menguntungkan Anda karena bisa tahu seberapa penilaian BI checking peminjam.

BI checking sendiri merupakan informasi yang berisi tentang riwayat peminjam. Dengan mengikuti cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi memudahkan pengguna karena tidak perlu lagi mendatangi kantor OJK.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pinjol Pasti Acc Tanpa BI Checking dan Resmi OJK 2024

Lalu, bagaimana tips dan trik cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi yang ada di Android? Anda perlu mengunduh aplikasi di Playstore yakni SKORLIFE dan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara cek skor kredit menggunakan aplikasi SKORLIFE

Untuk mengecek BI checking atau yang saat ini dinamakan SLIK OJK jauh lebih mudah jika menggunakan aplikasi SKORLIFE. Cara cek skor kredit menggunakan aplikasi SKORLIFE memerlukan beberapa langkah seperti di bawah ini:

  • Install aplikasi SKORLIFE di Android
  • Daftar menggunakan nomer ponsel
  • Masukkan foto KTP dan juga KYC
  • Buat pin Login di Aplikasi
  • Masukkan email.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Cepat Cair Tanpa BI Checking yang Aman untuk Digunakan, Limit Hingga Rp300 Juta

Apabila sudah melakukan pendaftaran di aplikasi SKORLIFE, Anda akan mendapatkan email konfirmasi berupa bukti registrasi antrean SLIK online. Jika data yang dimasukkan sudah sesuai, maka Anda bisa menerima email validasi dari OJK.

Langkah berikutnya, yakni Anda akan diminta verfikasi dengan mengirim beberapa dokumen melalui WA atau WhatsApp. Beberapa dokumen yang perlu Anda kirimkan, antara lain:

  • Foto atau scan formulir yang ditandatangani 3 bagian di kolom yang tersedia.
  • Foto selfie pemohon dengan menunjukkan kartu identitas.

Jika semua syarat sudah dipenuhi, maka Anda akan dikirimkan hasil iDEBT lewat email yang sudah didaftarkan. Dengan mengikuti cara cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi Anda bisa lebih dimudahkan, ya.

BACA JUGA: Ini 8 Penyebab Skor BI Checking Susah Bersih Meskipun Sudah Melunasi Semua Tagihan Utang

Setelah melalui cek riwayat skor kredit menggunakan aplikasi SKORLIFE, Anda bisa tahu kelayakan skor kredit untuk mengajukan pinjaman. Riwayat kredit tersebut bisa jadi bahan pertimbangan perusahaan penyedia pinjaman untuk menyetujui pengajuan pinjaman Anda.

Lalu apa skala skor kredit yang diberikan? Penting diketahui oleh calon peminjam, Anda bisa mengetahui penilaian yang menjadi lima kategori kelayakan pengajuan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: