Tak Hanya untuk Wanita, Berikut 10 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Pria yang Cocok untuk Bersilaturahmi

Tak Hanya untuk Wanita, Berikut 10 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Pria yang Cocok untuk Bersilaturahmi

Rekomendasi baju lebaran 2024-Tribun Batam-

DISWAYJATENG - Lebaran selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai hari yang penuh makna secara religius, Lebaran juga menjadi kesempatan istimewa untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara.

Tentu saja, kita semua ingin tampil percaya diri dan stylish saat merayakan hari yang spesial ini. Nah, apakah kamu sudah memiliki rekomendasi outfit lebaran untuk pria?

Sebagai pria, kamu mungkin lebih menginginkan penampilan yang praktis dan simpel saat Lebaran tiba. Tidak perlu khawatir, karena dengan memadukan item fashion yang nyaman dan tetap kekinian, kamu bisa tetap tampil keren tanpa harus repot.

Sekarang jangan ragu untuk memilih rekomendasi outfit lebaran untuk pria yang cocok buat kamu. Outfit lebaran untuk pria pada umumnya lebih simple daripada outfit untuk wanita. Nah, kamu tak perlu bingung lagi, ada 10 inspirasi outfit Lebaran pria 2024 yang lagi hits dan populer.

BACA JUGA: 6 Ide Model Baju Lebaran 2024, Tampil Elegan dan Kekinian

Dengan menentukan pilihan dari rekomendasi tersebut, kamu bisa tetap tampil keren dan gaya meski hanya memadukan item-item sederhana. Penasaran dengan outfit apa saja yang bisa kamu pakai? Yuk, simak berikut ini!

Outfit lebaran untuk pria 

1. Baju Koko dan Celana Katun

Baju koko selalu menjadi pilihan outfit Lebaran untuk pria yang tepat karena terlihat sopan dan rapi. Untuk tampilan yang lebih santai, kamu bisa memadukan baju koko dengan celana katun yang nyaman dipakai.

Pilihlah baju koko berbahan katun premium yang lembut di kulit dan padukan dengan celana katun slim fit berwarna khaki, navy, atau hitam. Lengkapi dengan sepatu kets atau sepatu pantofel warna netral agar terlihat stylish.

BACA JUGA: 7 Warna Baju Lebaran 2024 yang Viral, Tentu ada Warna Beige

2. Gunakan Kimono Outer

Ingin tampil beda dengan sentuhan oriental? Kimono outer bisa menjadi pilihan seru untuk kreasi outfit Lebaranmu. Pilihlah kimono outer berbahan ceruti polos seperti hitam, putih, atau navy untuk kesan maskulin.

Kamu bisa memakainya di atas kemeja lengan panjang atau hem batik dan dipadukan dengan celana chino warna gelap. Simple tapi tetap eye-catching!

3. Kemeja Shanghai dan Celana Chino

Gaya smart casual ala pria metropolitan cocok banget jadi inspirasi outfit Lebaran untuk pria. Kemeja motif Shanghai dipadukan dengan celana chino bahan tebal menjadi rekomendasi berikutnya.

Pilihlah kemeja Shanghai bermaterial premium yang tidak gampang kusut dan model Shanghai berkerah mao untuk kesan lebih stylish. Sedangkan celana chino slim fit warna khaki atau navy akan membuat gayamu semakin fashionable.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Terkini, Cocok Untuk Kamu yang Gak Suka Pakai Gamis

4. Kemeja Batik Modern dan Celana Bahan

Batik tetap menjadi pilihan utama dalam busana Lebaran setiap tahunnya. Agar tidak terlalu formal, kamu bisa memadukan kemeja batik modern lengan pendek dengan celana bahan slim fit warna gelap.

Pilih motif batik kontemporer dengan warna-warna cerah agar terlihat lebih kekinian. Dipadukan dengan sepatu pantofel atau sepatu kasual jenis oxford akan membuat gayamu lebih stylish. 

5. Baju Kurta

Baju kurta gaya India juga menjadi trend outfit Lebaran pria kontemporer. Dengan model longgar yang simpel, baju kurta tetap terlihat rapi dan sopan sebagai pakaian Lebaran. Pilih baju kurta berbahan katun lembut bermotif ikat atau batik bergaya etnik.

Padukan dengan celana panjang kain polos warna senada untuk kesan santai yang semakin terasa. Rekomendasi outfit lebaran untuk pria yang satu ini cocok dengan kamu yang memiliki tampilan kontemporer.

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Baju Lebaran Simple dan Elegan, Cocok untuk Kaum Remaja

6. Kemeja Flanel dan Celana Denim

Flanel dan denim adalah dua item yang nyaman dipakai dan sangat cocok untuk acara santai seperti Lebaran. Padukan kemeja flanel kotak-kotak dengan celana denim biru untuk tampilan kasual yang tetap stylish.

Pilihlah kemeja flanel berbahan peache cotton yang lembut dan celana denim slim fit 5 pocket warna medium blue untuk tampilan yang smart.

7. Kaos Polo dan Celana Jogger

Saat Lebaran, kamu juga membutuhkan penampilan santai yang nyaman. Nah, kaos polo dipadukan dengan celana jogger bisa jadi solusinya! Padukan kaos polo lengan pendek berkerah dengan jogger pants cotton berbahan elastis untuk tampilan sporty yang tetap stylish.

Pilihlah warna-warna cerah agar aura Lebaranmu semakin ceria. Mesikipun sangat sederhana, namun pilihan ini bisa jadi rekomendasi outfit lebaran untuk pria yang elegan dan nyaman.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Terkini, Cocok Untuk Kamu yang Gak Suka Pakai Gamis

8. Kemeja Soft Twill Lengan Panjang

Kemeja soft twill adalah pilihan yang tepat untuk penampilan santai namun tetap rapi saat Lebaran. Pilihlah kemeja soft twill dengan potongan slim fit dan motif small check atau stripe agar tidak terlalu formal. Padukan dengan celana chinos dan sepatu kasual untuk tampilan yang easy-going.

9. Kemeja Putih Polos dan Celana Jeans

Clean look ala pria modern bisa kamu tiru dengan mengenakan kemeja putih polos dipadukan dengan celana jeans biru. Pilihlah bahan oxford atau poplin untuk kemeja putih polosnya agar terkesan rapi dan mewah.

Sedangkan celana jeans biru tua warna solid akan membuat penampilanmu semakin santai dan eye-catching.

10. Kemeja Katun Linen Lengan Pendek

Kemeja linen lengan pendek adalah pilihan yang tepat untuk tampil santai namun tetap rapi saat Lebaran. Pilihlah linen bertekstur halus dengan warna-warna cerah dan padukan dengan celana chinos dan sepatu kasual untuk pelengkap.

BACA JUGA: Cantik dan Menggemaskan, Inilah Ide Baju Lebaran Anak Perempuan, Bunda Wajib Tahu

Nah, itulah rekomendasi outfit lebaran untuk pria 2024. Jangan lewatkan, segera mencari dan menentukan pilihan outfit mana yang cocok untukmu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: